Ini Harga Huawei P9 Lite Yang Resmi Di Indonesia

Detekno.com – Pada hari ini Huawei mengumumkan kepada para awak media di Indonesia bahwa mereka sudah resmi menjual Huawei P9 Lite nya kepasar Indonesia. Kehadiran P9 Lite memang cukup ditunggu-tunggu oleh orang Indonesia. Pasalnya ponsel ini menawarkan beberapa spesifikasi mumpuni yang sangat cocok untuk digunakan oleh orang Indonesia yang gemar melakukan foto selfie. Kehadiran Huawei P9 Lite memang bisa dikatakan cukup lama. Karena Huawei pertama kali memperkenalkan ponsel ini pada bulan Mei 2016 dan secara resmi menjual dipasar China pada bulan Agustus 2016.

Seperti dilansir dari halaman detik net, Country Director Huawei Device yakni Johnson Ma mengungkapkan bahwa keterlambatan Huawei P9 Lite untuk masuk ke Indonesia dikarenakan mereka pada waktu itu sedang berusahan untuk memenuhi aturan TKDN sebesar 30 persen untuk smartphone 4G yang akan diberlakukan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2017 mendatang. Dari kerjasama dengan PT Panggung, Huawei akhirnya bisa menghadirkan Huawei P9 Lite secara resmi di Indonesia.

Ini Harga Huawei P9 Lite Yang Resmi Di Indonesia

Ini Harga Huawei P9 Lite Yang Resmi Di Indonesia

Lalu berapa harga Huawei P9 Lite di Indonesia ini ? harga ponsel ini sekitar Rp 3.799.000. Pihak Huawei sendiri dalam melakukan penjualan perdana P9 Lite melakukan penjualan secara pre order. Dimana Pre order Huawei P9 Lite akan dibuka pada tanggal 23 sampai 30 September 2016. Ponsel ini baru akan dikirimkan oleh para calon konsumennya pada tanggal 1 Oktober 2016 mendatang.

Bicara mengenai spesifikasi Huawei P9 Lite, ia membawa layar berdimensi 5.2 inci Full HD yang tampil dengan desain premium. Sektor dapur pacunya sudah menggunakan prosesor Octa Core 64 bit dari Huawei Hisilicon Kirin 650 yang memiliki Clock Speed hingga 2.0 Ghz. Untuk RAM nya sendiri memiliki kapasitas 3 GB sedangkan untuk memori internalnya 16 GB yang masih bisa diperluas lagi lewat microsd berkapasitas 128 GB.

Berbeda dari Huawei P9, untuk seri P9 Lite tidak menyertakan modul kamera buatan Leica. Hanya saja kemampuan kameranya cukup berkelas dan mampu menyuguhkan hasil foto berkualitas tinggi. Sektor kamera belakangnya menggunakan lensa 13 MP dan kamera depannya 8 MP. Huawei mengklaim bahwa kedua kamera yang dimiliki P9 Lite mampu digunakan dalam kondisi minim cahaya. Tentu ini perlu pembuktikan, dan doakan ya sob semoga team detekno.com bisa mendapatakn Huawei P9 Lite ini agar bisa kami review dan beritahukan kepada sobat deteknokers.


Advertisement