Ini Dia Xiaomi Qibike R1, Sepeda Pintar dari Xiaomi

Banner

Detekno.com – Setelah dirumorkan akan membuat drone dan laptop, kali ini Xiaomi dirumorkan akan membuat sepeda pintar bernama Xiaomi Qibike R1. Inovasi yang dilakukan Xiaomi memang tak perlu diragukan lagi, karena sebelumnya mereka sukses membuat berbagai perangkat canggih yang tetap dibanderol terjangkau, seperti Smart TV, kamera CCTV, kamera Action, hingga Scooter elektrik. Menariknya, semua perangkat yang mereka buat akan terhubung ke aplikasi Android yang dibuat khusus oleh Xiaomi.

Xiaomi Qibike R1

Xiaomi Qibike R1 | Sumber : Gizchina.com

Hadirnya Xiaomi Qibike R1 akan menambah ekosistem perangkat yang dbuat Xiaomi, karena kemungkinan Xiaomi Qibike R1 akan terhubung ke aplikasi Mi Fit untuk memonitoring kegiatan bersepeda penggunanya. Walaupun sejatinya, sepeda pintar ini belum di umumkan secara resmi, namun kehadirannya sudah dinantikan para Mi Fans yang penasaran ingin mengetahui apa saja kecanggihan teknologi yang ada didalamnya. Sayangnya, menurut informasi yang kami lansir dari gizchina.com, harga Xiaomi Qibike R1 akan mencapai 19,999 Yuan atau sekitar $3000.

Apabila kita rupiahkan, harga Xiaomi Qibike R1 hampir mencapai 40 Juta Rupiah. Yah, sepeda pintar ini akan dipasarkan untuk kalangan high-end yang mencari sepeda berkualitas dengan fitur cerdas didalamnya. Kabarnya frame sepeda ini akan diproduksi di Taiwan dan akan dilengkapi berbagai sensor canggih yang siap memonitoring kegiatan bersepeda penggunanya. Kabarnya Xiaomi juga akan merilis varian lebih murah, dan semoga saja harganya tak melebihi 10 Juta Rupiah.

Seperti yang sobat deteknokers lihat pada gambar diatas, desain Xiaomi QiBike R1 terlihat layaknya sepeda pada umumnya. Kabarnya sepeda ini akan memakai frame berbahan carbon dan memakai komponen gear, rem, dan rantai yang dibuat oleh Shimano Ultegra. Dengan komponen premium dan sensor canggih yang ada didalamnya, sangat pantas apabila harga Xiaomi QiBike R1 dibanderol sangat mahal. Selain itu, sepeda ini sudah pasti akan sangat nyaman dipakai karena menggunakan komponen terbaik saat ini. Sepeda Xiaomi Qibike R1

Belum bisa dipastikan kapan sepeda pintar Xiaomi Qibike R1 akan dirilis kepasaran. Namun yang pasti kehadirannya akan menambah daya saing Xiaomi di industri teknologi dunia yang sekarang ini masih di dominasi oleh pabrikan asal Korea Selatan dan Jepang. Prediksi kami, dalam beberapa tahun ke depan Xiaomi akan mengalahkan Samsung dalam urusan teknologi, karena mereka tak berhenti berinovasi dalam menghadirkan perangkat canggih sesuai kebutuhan para konsumennya.


Advertisement