Ini Dia Wileyfox Swift 2 Dan Swift 2 Plus Dengan Cyanogen OS


Detekno.com – Tahun 2016 memang menarik disimak karena banyak vendor menawarkan smartphone terbaiknya. Kemasan desain maupun spesifikasi menjadi unggulan mulai kelas flagship sampai low end sekalipun. Kabar terbaru dari PhoneArena (3/11/2016) menyatakan bahwa telah rilsi smartphone baru bernama Wileyfox Swift 2 dan Swift 2 Plus yang menggunakan Cyanogen OS didalamnya.

Wileyfox Swift 2
Seri pertama adalah Swift 2 dimana memiliki spesifikasi lower mid end. Smartphone ini menggunakan material aluminium pada body nya dan memiliki sensor fingerprint pada bagian belakang. Desain yang disjaikan memang cukup elegan ditambah dengan tombol onscreen. Bentang layar 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas sobat.

Wileyfox Swift 2

Wileyfox Swift 2

Spesifikasi utama dibekali chipset lower mid end Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadu dengan kinerja dapur pacu octa-core berkecepatan 1.4GHz. Performa yang disajikan memang cukup standar untuk berbagai aktivitas yang sobat jalani sehari hari. Menariknya kemasan Cyanogen OS 13.1 menawarkan pengalaman berbeda bagi deteknokers dimana masih berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Wileyfox Swift 2 direncanakan akan mendapat update Android 7.0 Nougat jadi tak akan ketinggalan jaman. Sedangkan sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 2 GB yang cukup mumpuni untuk aktivitas browsing, streaming maupun membuka sosial media. Penyimpanan internal juga cukup luas yaitu 16GB sehingga dapat menampung berbagai jenis file yang sobat miliki.

Untuk fotografi Wileyfox Swift 2 dibekali kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan sisi konektifitas juga lengkap meliputi USB Type-C bahkan NFC. Sayangnya soal baterai hanya memiliki dukungan daya 2700 mAh namun nampaknya tak akan masalah karena hadirnya teknologi Quick Charge 3.0. Wileyfox Swift 2 saat ini dibandrol dengan harga $196 atau sekitar 2,5 jutaan.

Wileyfox Swift 2 Plus
Seri kedua adalah Swift 2 Plus yang memiliki desain maupun material sama namun ada beberapa sisi spesifikasi yang berbeda. Spesifikasi utama masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 430 dengan dapur pacu octa-core berkecepatan 1.4GHz. Namun soal RAM ditingkatkan menjadi 3 GB sehingga performa multitasking sedikit lebih baik ketika membuka banyak aplikasi.

Wileyfox Swift 2 Plus

Wileyfox Swift 2 Plus

Kemudian dari media penyimpanan diperluas menjadi 32 GB sehingga sobat dapat menyimpan 2 kali lipat lebih banyak. Operasi sistem masih menggunnakan Cyanogen OS 13.1 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow dan akan mendapat update Android 7.0 Nougat. Soal fotografi ditingkatkan karena mengusung kamera 16 MP dan 5 MP sehingga kualitas lebih baik.

Baterai 2700 mAh sudah didukung Quick Charge 3.0 sehingga cukup maksimal performanya. Tak ketinggalan USB Type-C dan NFC dapat digunakan secara cepat untuk transfer data. harga Wileyfox Swift 2 Plus dibandrol seharga $222 atau 2,9 jutaan, jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement