Ini Dia Tipe ZenFone Terbaru, Asus Zenfone Z00TDA

Detekno.com – Sama halnya dengan pabrikan lain yang sedang berburu konsumen ditahun ini, begitu juga dengan Asus, dimana dirinya telah banyak menciptakan perangkat smartphone terbarunya kehadapan publik. Seperti pada waktu belum lama ini, Asus telah meluncurkan setidaknya ada empat varian tipe Zenfone berbeda kode nama, yang semuanya memiliki keunggulan berbeda, antara tipe ZenFone yang satu dengan tipe lainnya, dan bisa dikatakan untuk urusan penjualan mengenai ke’empatnya terbilang sukses serta mendapat respon positif dari para penggunannya.

Belum merasa puas akan hal itu, seperti dilansir dari laman GSMarena, Asus kini tengah merencanakan akan merilis tipe terbaru lagi yang dinaminya sebagai Asus Zenfone Z00TDA. Informasi daat dipastikan kebenarannya, apalagi bukan semata-mata kabar burung, dikarenakan untuk kode nama tersebut dikatakan telah lulus sertifikasi TENAA di china, sudah barang jadi dalam waktu dekat ini bakal dirilis secara resmi ke pasaran, lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawanya?.

Asus Zenfone Z00TDA | Sumber : GSMarena, mobipicker.com

Asus Zenfone Z00TDA | Sumber : GSMarena, mobipicker.com

Menurut laman informasi yang kami dapatkan, Asus Zenfone Z00TDA merupakan salah satu jenis phablet, dikarenakan pada panel layar yang dihadirkan olehnya memiliki bentang seluas 5.5 inch, yang dapat menampuilkan suguhan gambar dengan resolusi 1080 x 1920 pixel atau bisa dikatakan setara dengan Full HD. Tak sampai disitu saja, Layar berkemampuan tinggi tersebut juga dilengkapi fitur terkini berupa fitur IPS (In Plane Switching), yang tidak hanya tajam karena resolusi yang dibawanya, tapi juga sobat deteknokers selaku pengguna dapat menikmati bagian secara jelas dari berbagai sudut.

Sementara Asus Zenfone Z00TDA mungkin akan terlihat sama besarnya seperti ZenFone 2, dikarenakan dirinya dibuat dengan dimensi ukuran 152,5 x 77,2 pada panjang dan lebarnya, sedangkan untuk ketebalannya mencapai ukuran 10,8mm, yang menjadikan Asus Zenfone Z00TDA mempunyai bobot 170g. Dari ukurannya tersebut dapat dsimpulkan, sobat deteknokers akan tetap nyaman menggunakannya dengan satu tangan, dan mudah untuk membawanya pergi kemana saja sobat suka tanpa membutuhkan ruang luas untuk dapat menyimpannya.

Lanjut pada dapur acu yang dibawa oleh Asus Zenfone Z00TDA, spesifikasi mumpuni dapat terlihat mulai dari processor yang dibawanya, yang mana pihak Asus sendiri membekali varian terbaru tipe ZenFone ini dengan processor Octa-core yang memiliki clock speed 1.5GHz, adanya komponen tersebut membuat Asus Zenfone Z00TDA mampu untuk menjalankan fitur tanpa ada kendala, apalagi dengan ditambahkan RAM sebesar 2GB, dengan demikian Asus Zenfone Z00TDA dapat melakukan multitasking secara lancar.

Terlebih hal itu didukung penuh sistem pengoprasian android terbaru bernama Android Lollipop, dengan tampilan lebih userfriendly dibanding versi sebelumnya, dimana Asus memadukan ZenUI sebagai tampilan depan, dengan sub menu baru, bahkan fitur-fitur baru yang terdapat didalamnya memiliki fungsionalitas tinggi, yang dapat membantu pengguna agar lebih mudah ketika mengeksplore kemampuan Asus Zenfone Z00TDA, disamping itu, digunakannya OS tersebut menjadikan pergerakan diatas layar lebih smooth dan nyaman.

Back Asus Zenfone Z00TDA | Sumber : GSMarena, mobipicker.com Z00TDA

Back Asus Zenfone Z00TDA | Sumber : GSMarena, mobipicker.com

Kemudian bagi para gamers, tak perlu kawatir akan kemampuan gaming , karena didalam Asus Zenfone Z00TDA telah dibenamkan komponen GPU high class, yang dapat menjalankan visual 3D secara optimal, sehingga game kualitas HD dapat sobat deteknokers mainkan pada Asus Zenfone Z00TDA. Selain itu, demi dapat mendukung akan hal itu, penyimpanan pun dibuat luas, yang mana sobat deteknokers dapat menjejalinya dengan game-gaame berukuran besar lebih dari 3 jenis hingga kapasitas maksimal 16 GB,namun bila merasa kurang, sobat deteknokers dapat meningkatkan penyimpanan internal tersebut dengan micro sd berkapasitas 32 GB melalui slot eksternal memory yang tersedia.

Berlanjut ke sektor konektifitas, sebagai perangkat phablet terbaru, Asus Zenfone Z00TDA dirinya dibekali fitur kelas tinggi pada sisi akses internet, dimana dirinya telah menggunakan fitur koneksi 4G LTE dan 3G pada akses utama yang bisa sobat deteknokers andalakan ketika menjelajah dunia maya secara cepat. Namun fitur lain yang ada pada Asus Zenfone Z00TDA tergolong standard, didalamnya hanya ada Wi-fi, Blutooth, dan micro usb v2.0 sebagai pemindai data yang menggunakan kabel sebagai media penghubungnya.

Tak lupa,dua kamera resolusi tinggi dibekalkan oleh Asus terhadap Zenfone Z00TDA, dengan ukuran lensa 5 MP pada kamera menghadap kedepan, yang sangat cocok untuk dijadikan media selfie handal, kemudian pada lini belakang, Asus Zenfone Z00TDA menyematkan kamera resolusi 13 MP bersama LED Flash dan Auto fokus untuk dapat memaksimalkan hasil akhir foto maupun video yang sobat deteknokers ambil dari bagian kamera yang satu ini. Nantinya Asus Zenfone Z00TDA bakal hadir dalam dua opsi warna berbeda, yaitu Silver dan Emas.

Warna tersebut mungkin sengaja dipilih oleh Asus untuk dapat mengeluarkan kesan elegan dan premium pada varian terbaru tipe ZenFone ini. Akan tetapi pada penopang daya atau baterai, belum disebutkaan secara pasti, apakah sama seperti yang digunakan pada ZenFone 2, mengingat keduanya memiliki ukuran kamera sama? ataukah lebih besar?, agar nantinya dapat memberikan waktu lama terhadap penggunanya.

Selebihnya, soal harga maupun penyebaran Asus Zenfone Z00TDA , apakah akan secara global atau hanya pada pasar tertentu saja, kami belum bisa mengetahui secara pasti karena minimnya informasi yang kami dapatkan. Tapi kami dari team detekno.com akan terus mencari informasi terbaru, sehingga spesifikasi Asus Zenfone Z00TDA menjadi utuh dan lengkap. Nantikan informasi selanjutnya, yang bisa sobat deteknokers dapatkan pada situs kami ini.


Advertisement