Ini Dia Tanggal Rilis Oppo R9 Yang Resmi

Detekno.com – Hari ini sebuah Oppo secara resmi mengeluarkan sebuah teaser yang mengumumkan tanggal rilis Oppo R9. Rumor soal kehadiran Oppo R9 memang sudah didengungkan pada beberapa hari yang lalu saat Oppo memperkenalkan 2 teknologi baru mereka yang kataya akan disematkan di Smartphone Flagship Oppo terbaru tersebut.

Penerus generasi Oppo R7 ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 17 Maret 2016 di China. Hal ini seperti kami lansir via Gsmarena (29/01/2016) yang mengatakan bahwa Oppo sudah memajang beberapa iklan peresmian Oppo R9 di seluruh kereta bawah tanah dan bus di China. Iklannya terlihat seperti gambar dibawah ini.

Ini Dia Tanggal Rilis Oppo R9 Yang Resmi

Ini Dia Tanggal Rilis Oppo R9 Yang Resmi

Kami tidak tahu alasan kenapa Oppo R9 baru dirilis pada bulan Maret 2016, bukan di ajang MWC 2016 pada beberapa waktu yang lalu di Barcelona. Yang jelas Oppo R9 akan membawai spesifikasi yang luar biasa hebat diantaranya memiliki layar beresolusi QHD berukuran 6.0 Inches yang bisa kita sebuah ini adalah Phablet Oppo terbaru.

Selanjutnya pada bagian kamera belakang ia akan memakai lensa beresolusi 21 MP dan kabarnya Oppo R7 akan membawa teknologi terbaru mereka yang bernama SmartSensor. Berkat teknologi ini, hasil jepretan kamera belakang Oppo R9 sangat maksimal dan tahan dengan goncangan sehingga kondisi foto blur tidak sering dijumpai.

Pada dapur pacunya, Oppo R9 membawa chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 3 atau 4 GB besar harapannya Oppo R9 membawa RAM berkapasitas 4 GB. Dengan begini maka pasangan chipset dan RAM nya sangat cocok untuk membuat sobat deteknokers nyaman dan betah berlama-lama menggunakan Smartphone Oppo R9.

Ruang penyimpanannya sendiri dikatakan akan berkapasitas 64 GB tidak diketahui apakah ia mendukung slot microsd atau tidak. Yang jelas memori internal sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak data dan menginstall banyak game Android HD. Oppo R9 akan membawa baterai berkapasitas 3700 mAh dan akan mengusung teknologi SuperVOOC yang terbaru dari Oppo yang diklaim mampu mengisi daya super cepat, berkat teknologi ini sobat bisa melakukan pengisian daya lebih cepat yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan hingga 10 jam dengan waktu pengisian daya 5 menit.

Oppo R9 akan berjalan disistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Soal informasi harga Oppo R9 belum bisa diketahui, yang jelas harganya akan sangat mahal mengingat spesifikasi yang ia bawa tergolong kelas kakap. Tanggal Rilis Oppo R9 masih 2 minggu lagi, tapi kita belum tahu apakah setelah Oppo merilis Oppo R9 secara resmi akan langsung menjualnya ke Indonesia atau tidak. Mengingat sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi adanya ponsel Oppo yang terbaru yang masuk ke badan sertifikasi Indonesia.


Advertisement