Ini Dia Tampang Asli Google Nexus Sailfish

Detekno.com – Generasi penerus dari Nexus memang sudah dikabarkan sejak beberapa waktu yang lalu, berbagai bocoran juga sudah muncul ke permukaan, termasuk dengan spesifikasi yang dibawanya. Dan saat ini kabar baru yang kami dapat, menyebutkan bahwa detail desain Google Nexus yang membawa kode nama Nexus Sailfish diperlihatkan secara langsung. Deteknokers bisa langsung cek dibawah ini, dimana ada satu tampilan yang terlihat saat di pegang oleh seseorang dan satunya lagi memperlihatkan setiap bagian.

Kalau melihat desain yang ada, nampak kesan mewah dan berkelas di tawarkan oleh suksessor dari Nexus yang dibuat oleh HTC ini. Apalagi bila menengok pada bagian belakang, terdapat garis horizontal melintas di bagian bawah maupun atas, yang dipastikan itu adalah penguat sinyal, pasalnya material utama yang digunakan dalam pembuatan bodi adalah metal. Selain itu pula, fitur keamanan tinggi dibawa oleh Google Nexus Sailfish, yakni sebuah fingerprint sensor yang tertanam dibawah bagian kamera utama.

Desain Terkini Nexus Sailfish | Sumber : Phonearena

Desain Terkini Nexus Sailfish | Sumber : Phonearena

Sementara itu pada sisi bagian samping seperti dilansir dari laman phonearena, ponsel cerdas terbaru hasil kerjasama antara Google dengan HTC menunjukan akan garis tegas, detail desain begitu elegan, dan tentunya nyaman saat digunakan maupun digenggam dalam rentan waktu lama. Adapun pada posisi depan, memperlihatkan akan adanya layar dengan bentang luas 5 inch resolusi 1080p atau setara Full HD, dari situlah para pengguna nantinya dapat menikmati berbagai konten multimedia secara jelas dan dengan tingkat ketajaman warna tinggi.

Apalagi kabar terakhir menyebutkan bahwa smartphone ini akan dijalankan pada sistem operasi Android terbaru v7.0 (Android Nougat), dimungkinkan memiliki tampilan antar muka jauh lebih menarik, dan pastinya dapat mengoptimalkan performa serta kinerja yang ada di atas layar. Sedangkan sektor dapur pacu, Google Nexus Sailfish disebutkan bakal memperkuat diri dengan chipset Snapdragon 820, dimana kita ketahui bersama kalau bagi ini merupakan chipset high-end dari Qualcomm yang dijalankan pada arsitektur terbaru.

Detail Desain Google Nexus Sailfish | Sumber : Phonearena

Detail Desain Google Nexus Sailfish | Sumber : Phonearena

Lalu pada posisi RAM, Nexus Sailfish sendiri mengisinya dengan besar 4GB dan internal 32GB. Hanya saja tidak diketahui apakah nantinya pihak pengembang bakal memberikan penyimpanan tambahan atau tidak, karena pada laman informasi yang kami dapat, tidak menyebutkan hal tersebut. Oiya selain Nexus Sailfish, adapula Nexus Marlin, namun spesifikasi yang dibawanya dikatakan lebih tinggi ketimbang versi Sailfish, bahkan untuk layarnya saja memiliki ukuran 5,5 inch resolusi Quad-HD. Lalu bagian lain, lebih lengkap dan jelasnya dapat deteknokers ketahui pada update selanjutnya di Detekno.


Advertisement