Ini Dia Spesifikasi Smartphone Edukasi Buatan Imoo


Detekno.com – Spesifikasi smartphone Edukasi buatan Imoo akhirnya terkuat melalui berkat sertifikasi yang dikelaurkan oleh badan TENNA. Imoo sendiri merupakan salah satu vendor smartphone yang bernaung dibawah bendera BBK Electronics, yang notabennya merupakan perusahaan itu dari Oppo, Vivo, dan OnePlus. Pengalaman BBK Electronics dalam mendirikan perusahaan smartphone Android menjadi modal penting untuk menciptakan Imoo. Pasalnya vendor smartphone ini akan bermain pada pasar yang berbeda, yakni menciptakan smartphone khusus untuk kebutuhan edukasi.

Smartphone Edukasi Imoo

Smartphone Edukasi Imoo |Sumber : TENNA

Seperti informasi yang kami sampaikan sebelumnya, Immo menciptakan smartphone yang didalamnya tersedia berbagai konten edukasi, mulai dari konten belajar bahasa inggris, bahasa mandarin, hingga konten pelajaran biologi, dll. Semua konten tersebut dipersiapkan untuk mempermudah penggunanya dalam mengakses konten edukasi secara langsung pada layar home screen. Inilah kelebihan smartphone buatan Imoo, lalu seperti apa spesifikasi yang mempersenjatai dapur pacunya ?.

Menurut bocoran yang terlihat di TENNA, Smartphone Edukasi buatan Imoo akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz 64-Bit. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Sebagai suplai dayanya, sudah ada baterai berkapasitas 2.930 mAh yang siap mengalirkan daya secara maksimal, ketika smartphone ini dipakai belajar ataupun menjalankan berbagai konten yang ada didalamnya.

Imoo tak hanya melengkapinya dengan konten pendidikan, namun tersedia pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen. Dibagian belakang juga terlihat sebuah LED Flash, dan sebuah lubang berawarna hitam yang kemungkinan merupakan modul untuk teknologi layar autofocus. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marhmallow yang disisipi fitur edukasi bernama “Discipline Sync”.

Smartphone Imoo

Smartphone Imoo

Fitur lain yang cukup menarik adalah tombol merekam suara yang diletakan pada sisi bagian samping. Kemudian untuk layarnya, mengadopsi layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan pada panel layar sentuh berukuran 5.5 inci. Desainnya terlihat mirip dengan smartphone buatan Vivo ataupun Oppo yang mengadopsi bodi berbahan metal dan memiliki garis antena dibagian belakangnya. Menurut informasi yang kami lansir dari Gizchina.com, smartphone ini akan dipasarkan seharga 2000 Yuan atau setara Rp. 3.9 Jutaan.


Advertisement