Ini Dia Spesifikasi Samsung Gear S2 and Gear S2 classic

Banner

Detekno.com – Informasi Spesifikasi Samsung Gear S2 and Gear S2 classic akhirnya resmi di keluarkan oleh pihak Samsung. Seperti informasi yang kami lansir dari laman Samsungmobilepress (1/09/2015), memperlihatkan bahwa kedua Smartwatch ini mengadopsi sitem operasi Tizen OS yang dikembangkan secara khusus untuk perangkat wearable device. Menariknya lagi, Samsung Gear S2 mengusung layar melingkar berukuran 1.2 Inchi dan memakai teknologi Super Amoled dengan resolusi 360 x 360 pixels dan kerapatan layar -302 ppi.

Dengan bentuk melingkar layaknya Moto 360, dan LG Watch Urbane, pastinya penerus Samsung Gear S generasi pertama ini akan sukses besar di pasaran. Terlebih di dalamnya tersimpan spesifikasi dapur pacu mumpuni, dengan mengandalkan processor Dual Core 1 Ghz, Ram 512 mb, dan memori internal 4GB. Walaupun tidak ada peningkatan spesifikasi hardware dari Gear S generasi pertama, namun kini Samsung merubah total tampilan desain Smartwatch Gear S menjadi lebih premium dan terkesan lebih elegan.

Perbedaan antara Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic terlihat pada ukuran desainnya. Dimana untuk Gear S2 versi biasa memiliki dimensi 42.3 x 49.8 x 11.4mm dan berat 47 gram. Sementara untuk versi Classic memiliki dimensi lebih kecil dengan rasio dimensi 39.9 x 43.6 x 11.4mm dan bobot 42 gram. Keduanya juga dilengkapi baterai Li-Ion berkapasitas 250 mAh yang diklaim mampu dipakai selama 2 sampai 3 hari pemakaian normal.

Spesifikasi Samsung Gear S2 Classic

Spesifikasi Samsung Gear S2 Classic | (Foto : Samsungmobilepress.com)

Menariknya lagi, Samsung juga merilis Samsung Gear S2 varian 3G dengan bentuk lebih besar, dimana dimensinya memiliki ukuran 4,0 x 51,8 x 13.4mm, dan 51 gram. Untuk versi 3G, sobat deteknokers bias memasukan kartu sim berbentun Nano-Sim, sehingga semakin mempermudah komunikasi tanpa perlu terhubung langsung ke smartphone dalam mengaktifkasn Samsung Gear S2. Sementara untuk pilihan konektivitasnya, sudah tersedia Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.1, dan NFC

Disediakan tombol home dan tombol back yang ditempatkan di sisi samping Samsung Gear S2 untuk memastikan pengoperasikan lebih cepeat, dan lebih nyaman ketika membuka notifikasi dan beragam aplikasi yang mendukung OS Tizen. Selain digunakan untuk menampilkan notifikasi, Gear S2 juga dibekali kemampuan untuk memutar musik, dan disediakan gallery untuk menampilkan foto. Tak ketinggalan, aplikasi bawaan seperti Schedule, News, Maps, dan aplikasi cuaca juga disediakan pada Gear S2 dan Gear S2 Classic.

Sama sepeti Smartwatch lain yang tersedia dipasaran saat ini, spesifikasi Samsung Gear S2 telah dilengkapi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan terhadap air dan debu. Jadi sobat deteknokers tak perlu khawatir memakai jam tangan ini saat berenang maupun ketika hujan. Selain itu Samsung juga menyediakan beragam sensor utama untuk menunjan peforma jam tangan pintar buatanny seperti, Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient Light, dan sensor Barometer.

Sensor Heart Rate mampu menampilkan perkiraan jumlah detak jantung yang terintegrasi pada aplikasi Samsung S-Healt dan Nike+ Running, sehingga sangat membantu ketika dipakai berolahraga maupun fitness. Menariknya lagi, spesifikasi Samsung Gear S2 juga mendukung pengisian nirkabel (Wireless Charging), dan nantinya jam tangan pintar ini akan terintegrasi dengan metode pembayaran mobile Samsung Pay lewat teknologi NFC yang ada didalamnya.

Samsung Gear S2 diharapkan mampu bersaing melawan Apple Watch yang terlebih dahulu hadir dipasaran. Untuk bersaing melawan jam tangan pintar buatan Apple tersebut, Samsung memberikan opsi 2 warna pada Samsung Galaxy Gear S2 versi reguler, yaitu dark grey dengan strap silcion berwarna hitam dan juga warna silver dengan strap berwarna putih. Sementara untuk versi Classic, memiliki warna hitam dengan strap kulit yang terlihat elegan dan minimalis.

Spesifikasi Samsung Gear S2

Spesifikasi Samsung Gear S2 | (Foto : Samsungmobilepress.com)

Spesifikasi Samsung Gear S2

Ukuran / Berat
  • Gear S2 : 42.3 x 49.8 x 11.4mm (47 gram)
  • Gear S2 classic : 39.9 x 43.6x 11.4mm (42 gram)
  • Gear S2 3G : 44.0 x 51.8 x 13.4mm (51 gram)
Layar
  • Tipe : Circular Super Amoled
  • Ukuran : 1.2 inches, 360 x 360pixels (~302 ppi pixel density)
Fitur
  • Processor : Dual core 1.0 GHz
  • Ram : 512 MB
  • Sistem Operasi : Tizen OS
  • Memori Internal : 4GB
  • IP68 Certified Dust and Water Resistant
  • Konektivitas : Wi-Fi: 802.11 b/g/n, Bluetooth® 4.1, NFC
  • S Health, Nike+ Running, Music Player, Gallery
  • Sensor : Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient Light, Barometer
Baterai
  • Gear S2 : Li-ion 250 mAh
  • Gear S2 3G : Li-ion 300 mAh
  • Wireless Charging

Bagaimana sobat deteknokers, kalian tertarik membeli seri smartwatch Samsung Gear S2 yang mana ?, Sayangnya kami belum tahu berapa harga Samsung Gear S2 tersebut, namun melihat spesifikasi Samsung Gear S2 yang tergolong sangat canggih, kemungkinan smarwatch ini akan dibanderol diatas 3 Juta Rupiah. Untuk memastikan berapa harga Samsung Gear S2 dan Gear S2 classic, mari kita nantikan perilisan resminya di ajang IFA 2015 di Berlin Jerman pada tanggal 3 September 2015.


Advertisement