Ini Dia Spesifikasi Resmi Oppo F1 Plus, Harganya ?


Detekno.com – Oppo F1 Plus akhirnya resmi dipasarkan dibeberapa negera tertentu, dan sebentar lagi akan dirilis di Indonesia. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Oppo F1 Plus merupakan nama internasional dari Oppo R9, jadi spesifikasi keduanya sama persis. Dimana untuk layarnya memiliki ukuran 5.5 inci dengan teknologi Amoled dan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tak hanya itu, layarnya juga dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 4 sebagai lapisan pelindung anti gores.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Bodi metal dengan pilihan warna gold dan rose gold akan mempercantik tampilan luar Oppo F1 Plus. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 151.8 mm, lebar 74.3 mm, ketebalan 6.6 mm dan berat 145 gram. Ukurannya sangat tipis dan memiliki berat sangat ringan, sehingga membuat smartphone ini nyaman di operasikan. Dibalik bodi metal tersebut, juga tertanam baterai berdaya 2.850 mAh yang dilengkapi fitur VOOC Flash Charge untuk mempercepat pengisian baterainya.

Oppo F1 Plus dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol home di sisi depan. Lalu untuk dapur pacunya, mengandalkan processor Mediatek Helio P10 dengan kecepatan Octa Core 2.0 Ghz dan didukung pengolahan grafis Mali-T860MP2. Menariknya lagi, Oppo F1 Plus juga didukung Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas melalui slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 128GB. Sedangkan untuk sistem operasinya memakai OS Andoid Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Spesifikasi Oppo F1 Plus pada bagian sistem operasi memang cukup tertinggal dibandingkan smartphone flagship yang rata-rata telah memakai sistem operasi Android Marshmallow. Walaupun begitu Oppo menawarkan tampilan antarmuka lebih memukau dan didukung berbagai fitur canggih didalamnya. Nah yang paling menarik dari Oppo F1 Plus adalah memiliki kamera depan 16 Megapixel yang didukung sensor bertipe ISOCELL dengan aperture f/2.0, dan lensa wide angle dengan sudut tembak mencapai 78.1 derajat.

Kamera depan menjadi kelebihan utama Oppo F1 Plus. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada kamera utama 13 Megapixel yang dibekali teknologi phase detection autofocus serta led flash. Sobat deteknokers jangan heran apabila harga Oppo F1 Plus akan dibanderol cukup mahal, karena spesifikasi kameranya jauh lebih baik dibandingkan smartphone sekelasnya. Di sisi lain, smatphone ini juga didukung fitur 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi dan Navigasi GPS.Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus dipastikan akan dirilis di Indonesia, namun sampai saat ini belum ada informasi terkait harga ataupun tanggal perilisannya di Indonesia. Menurut informasi yang dilansir dari gsmarena.com, harga Oppo F1 Plus di India dibanderol sebesar INR 26990 ($400) atau setara Rp. 5.3 Jutaan. Kabarnya harga tersebut juga berlaku untuk wilayah Asia Selatan, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Jadi kemungkinan harga Oppo F1 Plus di Indonesia akan sama-sama dibanderol diatas 5 Juta Rupiah.


Advertisement