Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835 Secara Lengkap !

Detekno.com – Secara resmi Qualcomm sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis generasi Chipset terbaru mereka Snapdragon 835. Acara perilisan Qualcomm Snapdragon 835 berada di Las Vegas, dimana salah satu kota di Amerika Serikat itu menjadi tuan rumah gelaran CES 2017. Acara tahunan CES 2017 di Las Vegas disinyalir tidak hanya akan diramaikan oleh Qualcomm saja. Melainkan juga akan diramaikan oleh banyak vendor smartphone dan teknologi diseluruh Dunia.

Sebelum perilisan Qualcomm Snapdragon 835 dilakukan secara resmi. Kini muncul spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835 secara lengkap dari sebuah gambar. Yang kami lansir dari halaman Gizmochina, yang mengatakan bahwa Qualcomm Snapdragon 835 ini akan memakai arsitektur Octa Core Kyro280. Dimana perusahaan sendiri mengklaim arsitektur tersebut adalah arsitektur yang paling efisien saat ini. Dibandingkan dengan Snapdragon 801, Snapdragon 835 akan bisa lebih hemat daya hingga 50%. Hal ini tentu sangat menarik, karena sudah ada beberapa smartphone flagship yang akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835 Secara Lengkap !

Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835 Secara Lengkap !

 

Ini artinya di tahun 2017, kita akan menjumpai smartphone flagship dengan ketahanan daya baterai yang luar biasa. Dan akan lebih mampu bertahan hidup dibandingkan dengan smartphone flagship pada tahun sebelumnya. Jadi di Qualcomm Snapdragon 835 ini akan ada 2 set core dalam arsitektur tersebut diantaranya 4 x performance cores @2.45 Ghz dan 4 x efficiency cores @1.9 Ghz. Snapdragon 835 juga akan dilengkapi oleh GPU Adreno 540 yang dikatakan akan lebih cepat berkat dukungan DX12, OpenGL, ES dan Vulkan.

Fitur lainnya yang dihadirkan oleh chip baru Qualcomm ini adalah hadirnya Hexagon 690 DSP, Spectra 180 dan fast x16 LTE Modem. Prosesor ini juga akan hadir dengan dukungan Qualcomm Haven Security yang memakai full biometric suite. Qualcomm Snapdragon 835 ini yang memakai proses 10nm tentunya akan lebih kecil dan lebik kompak bentuknya ketimbang Snapdragon 820. Ini artinya Snapdragon 835 akan sangat memungkinkan desain smartphone yang memakainya akan lebih tipis dan kecil. Karena akan ada banyak ruang untuk komponen lainnya seperti baterai, kamera dan lainnya.

Secara keseluruhan Snapdragon 835 mempunyai update hardware yang sangat banyak dari generasi sebelumnya. Diharapkan performa Snapdragon 835 yang ditawarkannya ini mampu mendongkrak kinerja smartphone flagship yang akan memakainya diantaranya adalah Xiaomi Mi6, Samsung Galaxy S8.