Ini Dia Spesifikasi Inti BlackBerry DTEK60, Mau Tau ?


Detekno.com – Tampaknya BlackBerry kini bersemangat menciptakan hal baru, setelah kemunculan secara resmi DTEK50 dipasaran, kini seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan produsen smartphone asal kanada tersebut tengah disibukan dengan sang suksesor yang di juluki sebagai BlackBerry DTEK60. Adanya generasi terbaru kembali dikuatkan oleh salah satu tweet terbaru @evleaks, yang mengakan mengenai kehadiran perangkat smartphone terbaru dari BlackBerry, guna menyempurnakan apa yang tengah dibuat oleh BlackBerry.

Adapun spesifikasi terkini yang kami dapat, ponsel cerdas garapan pabrikan asal kanada ini bakal diperkuat dengan chipset high-end dari Qualcomm, dimana bagian inti ini juga dipakai oleh flagship pada umumnya, yang tidak lain dan tidak bukan itu adalah Snapdragon 820 SoC, yang didalamnya terdapat prosesor Quad-core berjalan pada arsitektur terbaru, dengannya dipastikan kinerja terasa begitu powerfull, ditambah lagi BlackBerry juga tanamkan RAM sebesar 4GB plus internal sebesar 32GB.

BlackBerry DTEK60 | Sumber : @evleaks

BlackBerry DTEK60 | Sumber : @evleaks

Kemungkinan besar, nantinya sama halnya dengan generasi sebelumnya, pengguna bisa mengekspansinya menggunakan memori eksternal berupa microSD melalui slot SIM-2, karena bagian penyimpanan tambahan yang ada bersifat hybrid. Sedangkan untuk menikmati berbagai konten visual, DTEK60 sediakan panel berukuran 5.5 inch resolusi 1440 x 2560 pixel atau setara Quad-HD, sayangnya tidak disebutkan secara rinci mengenai teknologi apa yang bakal ada pada bagian layar dari smartphone yang satu ini.

Disebutkan pula, bagian port akan di isinya dengan port USB Type-C, lalu untuk kebutuhan mobile, meski tidak disebutkan pada laman informasi yang kami dapat, dipastikan DTEK60 dilengkapi akses koneksi 3G dan 4G LTE agar bisa menjangkau segala sesuai yang berhubungan dengan dunia maya secara cepat, baik itu saat download maupun upload. Kemudian di sisi penopang daya, blackberry tanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh, lengkap bersama fitur Quick-charge 3.0 / pengisian cepat.

Sementara pada posisi kamera utama, berdasar yang kami dapat, sama halnya dengan sektor dapur pacu, peningkatan sangat jelas terlihat, pasalnya dari yang sebelumnya hanya 13 Megapixel, kini bertambah menjadi 21 MP. Akan tetapi di lini depan, blackberry benamkan ukuran lensa yang sama dengan pendahulunya, yakni 8 Megapixel untuk mencukupi kebutuhan selfie para pengguna nantinya, dan soal keyboard, blackberry diperkirakan tetap menggunakan teknologi yang sama dengan DTEK50.


Advertisement