Ini Dia Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Folder 2

Detekno.com – Samsung tahun ini merilis cukup banyak smartphone berbagai kelas mulai low sampai flagship. Namun taukah bahwa belakangan seri flip besutan masuk ke FCC dan menerima sertifikasi jaringan oleh TENAA? Sesuai informasi dari situs sammobile (29/8/2016) ponsel flip terbaru ini bocor di situs Weibo dan secara resmi bernama Samsung Galaxy Folder 2.

Samsung Galaxy Folder 2 mengusung desain klasik ponsel lipat namun didalamnya memiliki spesifikasi sama dengan smartphone masa kini. Samsung Galaxy Folder 2 akan hadir dalam balutan warna elegan gray, gold atau rose gold dan sangat cocok bagi yang ingin tampil stylish. Smartphone ini mengusung bentang layar 3.8 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel.

Samsung Galaxy Folder 2

Samsung Galaxy Folder 2

Memang smartphone ini tak memiliki resolusi tinggi Quad HD seperti pada seri terakhir Galaxy Note 7 maupun S7 Series. Namun mengingat ukuran layar yang lebih kecil dengan body tipis nampaknya kualitas layar yang disajikan memang masuk akal. Soal desain memang tak banyak perubahan terjadi jika kita bandingkan dengan seri Samsung Galaxy Folder pertama.

Samsung Galaxy Folder 2 memiliki codename SM-G1600 yang menandakan bahwa menjadi versi dual SIM. Spesifikasi utama mengusung chipset Snapdragon 425 dimana masuk kedalam kelas menengah kebawah. Soal performa dapur pacu juga standar karena dibekali processor quad core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Untuk menjalankan berbagai aplikasi atau game masih dapat diandalkan.

Segi multitasking membawa RAM sebesar 2 GB jadi memang cocok dengan kriteria mid end. Deteknokers dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu tanpa hambatan lag. Sedangkan media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 16 GB, cukup untuk menyimpan foto, musik maupun video. Jika kurang puas dengan kapasitas penyimpanan dapat memperluasnnya melalui microSD card slot.

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2

Operasi sistem yang disajikan adalah Android 6.0.1 Marshmallow yang punya berbagai fitur baru dan menjadi versi standar masa kini. Diatas dikatakan sisi konektifitas dibekali Dual SIM yang ternyata juga didukung 4G LTE Cat 4 sehingga akses data mobile lebih cepat. Sedangkan konektfifitas lainnya yang dihadirkan meliputi WiFi (WiFi Direct), Bluetooth 4.2, GPS dan microUSB.

Samsung Galaxy Folder 2 dibekali dual kamera dimana kamera utama berkemampuan 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kemampuan nya memang cukup standar namun tetap dapat diandalkan untuk menangkap momen. Kemudian sisi baterai dibekali 1950 mAh yang cukup bertahan lama karena layarnya yang berukuran kecil. Samsung Galaxy Folder 2 akan dibandrol sekitar $250 atau 3,3 jutaan dan sementara waktu hanya dijual di China.


Advertisement