Ini Dia Smartphone MAZE Blade, Usung Tagline Budget Killer

Detekno.com – Produsen smartphone asal China memang terus muncul dan berlomba dengan kompetitor vendor besar dunia. Kehadiran beberapa produsen ini mampu menarik konsumen kelas menengah kebawah karena sisi harga smartphone yang lebih terjangkau. Dilansir dari GizChina (1/4/2017) vendor baru bernama MAZE Mobile resmi merilis smartphone bertajuk MAZE Blade dengan tagline Budget Killer. Soal desain, MAZE Blade ternyata cukup mirip dengan Sony Xperia Z5 hanya berbeda pada penambahan tombol home.

Material smartphone ini cukup premium karena dibekali frameAnodized Aluminum sedangkan untuk depan dan belakang menggunakan kaca. 3 buah varian warna yaitu Black (Shallow Tarnish), Silver dan Gold mampu menyajikan tampilan yang elegan. Layarnya sendiri memiliki bentang 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang mampu diandalkan untuk berbagai aktivitas mencakup sosial media, gaming dan menikmati sajian video beresolusi tinggi.

MAZE Blade

MAZE Blade

Spefikasi utama smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek MT6753 jadi tergolong lower mid range yang dipadukan dengan processor Octa-Core berkecepatan 1.3Ghz. Memang soal kemampuan processornya masih tergolong standar namun dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan. Sedangkan soal gaming dioptimalkan dengan GPU Mali-T720 MP3 sehingga pada layar Full HD tergolong memuaskan.

Sisi multitasking, MAZE Blade mengandalkan RAM 3 GB yang mampu menjalankan beberapa aplikasi maupun game secara bersamaan.  Memori internal yang disajikan juga luas mencakup 32 GB jadi menyimpan berbagai file lebih leluasa. Jika masih kurang, MAZE Blade menyediakan slot Micro-SD yang dapat diisi hingga kapasitas 64GB. Operasi sistemnya juga mumpuni karena membawa dukungan Android 6.0 Marshmallow.

Konektifitasnya juga lengkap karena didukung Dual SIM bertipe Micro dimana support 4G LTE. Walau sudah dibekali dengan fingerprint sensor, sayangnya smartphone ini tak dibekali dengan sensor Gyroscope jadi sobat tidak bisa menikmati sajian virtual reality. Namun sisi keunggulan dapat sobat jumpai dari baterainya yang mengusung daya 3,000 mAh (Non-Removable) dan support Quick Charge (5V, 1.5A)

MAZE Blade Budget Killer

MAZE Blade Budget Killer

Kamera utama mengandalkan Sensor Sony IMX 214 dengan kemampuan 13 MP sehingga hasil gambar lebih jernih. Fitur unggulan yang disajikan adalah ukuran sensor 1.12 µm, fitur OIS/EIS, Autofocus, Aperture F2.0, resolusi Video 1080P@30FPS dan Dual-LED True Tone Flash. Sedangkan untuk kamera depan dibekali sensor Sony IMX 179 dengan kemampuan 8 MP yang cocok untuk selfie maupun video call. Sayangnya soal harga smartphone ini belum terungkap dengan jelas, jadi kita tunggu saja sampai tanggal rilis pada pertengah April nanti.