Ini Dia Samsung SM-R150, Fitness Tracker Terbaru

Detekno.com – Ditengah penantian Gear S3 Samsung justru merilis perangkat Tracking untuk Fitness. Seri Samsung SM-R150 memang sudah diperbincangkan sejak bulan November lalu. Memang kegunaan Samsung SM-R150 dikhususkan untuk perangkat yang dapat menampilkan infromasi kesehatan tubuh. Tak disangka sangka Fitness tracker yang satu ini punya bentuk hampir mirip dengan Samsung Gear S2.

Dilansir dari androidauthority (18/1/2016), gambar terbaru Fitness Tracker ini sudah bocor sebelum dirilis secara resmi dan kegunaanya tak hanya untuk fitness saja melainkan dapat mencakup cabang olahraga Triathlon. Dapat dikatakan perangkat terbaru ini tak sama dengan fitnes tracker biasa karena dapat dipakai untuk berbagai keperluan yang berhungan dengan olahraga.

Samsung SM-R150

Samsung SM-R150

Seperti yang diungkapkan diatas, desain Samsung SM-R150 sangat mirip dengan Gear S2 dimulain dari bentuk bingkai berlapis logam dan dari sisi tali berbahan karet sehingga lebih fleksibel saat dipasang di tangan. Sisi bezel juga dapat berputar sob dan sekaligus sebagai navigasi. Soal layar yang disajikan belum ada keterangan resmi, namun jika dilihat dari gambar bocoranya tampilan yang disajikan memang lebih simple.

Segi desain yang terlihat mewah ini yang menimbulkan kekawatiran dari beberapa pihak karena otomatis soal harga juga akan lebih mahal. Kabar sebelumnya Samsung SM-R150 akan dibandrol dengan terjangkau dan masuk ke golongan menengah. Namun tak menutup kemungkinan saat dirilis nanti akan mengadopsi beberapa fungsi maupun aplikasi dari Gear S2 sehingga akan sedikit lebih mahal.

Memang perbedaan fungsi Samsung SM-R150 dan Gear S2 sangat berbeda jauh, karena Gear S2 memang produk smartwatch yang multifungsi untuk berbagai aktifitas. Sedangkan Fitness Tracker yang satu ini memang terbatasi pada fungsi kesehatan saja. Dengan alasan fungsionalitas ini banyak orang beranggapan harga Samsung SM-R150 ini akan jauh lebih murah dan terjangkau.

Soal UI atau tampilan sistem operasi yang disajikan juga dapat dikatakan berbeda jika dibandingkan dengan Gear S2 UI. Soal Sistem operasi yang dipakai ataupun spesifikasi yang diusung belum ada keterangan resmi dari pihak Samsung. Buat deteknokers yang suka olahraga nampaknya alat yang satu ini sangat cocok sebagai perangkat tracking kebugaran terbaik. Kita tunggu saja kapan perangkat kebugaran yang satu ini rilis dan diperkenalkan di Indonesia.


Advertisement