Ini Dia Samsung Gear VR Terbaru Untuk Galaxy Note 8

Detekno.com – Kemunculan Samsung Galaxy Note 8 memang ditunggu banyak orang, selain karena sisi spesifikasi yang mantap ada banyak fitur menarik salah satunya S pen. Salah satu aksesoris yang menyertai smartphone flagship ini adalah Samsung Gear VR seri terbaru. Dari segi ukuran tentunya Gear VR terbaru ini lebih besar dimana mengikuti bentang layar Galaxy Note 8. Sebelumnya memang Samsung merilis Gear VR untuk Galaxy S8 dan S8+, namun jika digunakan untuk Galaxy Note 8 tak akan muat.

Samsung Gear VR Terbaru Untuk Galaxy Note 8

Samsung Gear VR Terbaru Untuk Galaxy Note 8

Soal desain, Samsung Gear VR terbaru ini memiliki tampilan sama dengan seri sebelumnya dimana mengusung material plastik yang dilapisi bantalan empuk pada bagian dalam nya. Memang cukup sulit membedakan dengan seri Gear VR sebelumnya, namun soal ukuran tentunya lebih besar karena menampung Galaxy Note 8. Area compartment didesain lebih lebar sehingga tak hanya bisa dipakai untuk  Galaxy Note 8 namun juga Galaxy S8 Series.

Perubahan kecil lain terdapat pada sisi pewarnaan yang berbeda dibanding pendahulunya. Kemudian dari sisi performa terutama motion controller nya memang sama dengan seri terdahulu dan lensa nya juga menawarkan field of view yang kurang lebih sama. Sayangnya pemilik seri Galaxy Note 8 harus mempersiapkan budget lebih untuk memperoleh seri Gear VR terbaru ini.

Harga baru Samsung Gear VR berikut Controller nya berada pada kisaran $129.99 atau 1,7 jutaan di Amerika. Penjualan akan dimulai pada tanggal 15 September mendatang dan tentunya untuk beberapa negara akan memiliki harga berbeda termasuk di Indonesia. Meskipun Galaxy Note 8 menyajikan pengalaman VR yang mengesankan, sayangnya Gear VR seri lawas tak dapat dipakai pada smartphone ini.


Advertisement