Ini Dia Performa Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Detekno.com – Di penghujung tahun ini Sony mempersiapkan kejutan manis dengan sederetan produk andalan yang tentunya memiliki performa high end. Smartphone dari Sony tentunya dinantikan seluruh masyarakat dunia, belakangan saja ketika dirilis seri Xperia Z5 banyak respon positif yang diungkap dari dunia maya.  Jika bicara tentang performa maka baterai adalah salah satu komponen penting.

Dilansir dari GSMarena (30/11/2015), melampirkan hasil test performa Baterai Sony Xperia Z5 Premium yang dinilai memuaskan. Jadi untuk deteknokers yang akan membeli ponsel ini paling tidak dapat mengetahui kemampuan baterai jika dipakai dalam berbagai aktivitas. Walau Baterai Sony Xperia Z5 Premium bersifat Non-removable namun untuk masalah daya dapat diandalkan karena mencapai 3430 mAh

Talk Time Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Talk Time Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Talk time atau masa bicara saat menelpon menjadi sangat penting jika aktivitas deteknokers memang harus melakukan panggilan dalam jangka waktu lama tiap harinya. Test Talk time yang dilakukan GSMarena ini menggunakan jaringan 3G sebagai dasarnya. Jika dilihat dari hasil test performa Talk time Baterai Sony Xperia Z5 Premium diatas maka dapat ditarik kesimpulan performanya sangat optimal karena mampu mencapai 20 jam 27 menit.

Performa ponsel ini memang gahar karena mengusung spesifikasi high end dengan basis chipset Snapdragon 810. Dapur pacunya juga mantap sob karena dibekali Octa Core berkecepatan 3.5 GHz dan sudah pasti berbagai aplikasi maupun gaming dapat dijalankan dengan lancar. Untuk soal RAM sendiri juga optimal sob karena dibekali dengan 3 GB yang membuat ponsel ini semakin responsif kinerjanya.

Web Browsing Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Web Browsing Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Performa RAm 3 GB ini juga sangat lancar jika harus digunakan menjelajah dunia maya. Soal spesifikasi memang menjadi unggulan namun jika dilakukan untuk web browsing nampaknya bertahan samapai 9 jam 29 menit. Berarti jika digunakan untuk terkoneksi dengan jaringanBaterai Sony Xperia Z5 Premium akan agak terkuras. Namun performa baterai yang satu ini masih dibawah seri Xperia Z5 yang selisih sampai kurang lebih 5 jam.

Bicara soal performa, Sony Xperia Z5 Premium sangat istimewa karena layar beresolusi 4K yang diusungnya dimana masih jarang dijumpai pada seri smartphone lain. Ukuran 2160 x 3840 pixels dapat menjadi bukti bahwa ponsel ini memiliki performa display lebih baik. Hal ini juga diperhatikan dengan test video beresolusi 480p yang dilakuan GSMarena selama 7 jam dan hasilnya baterai terkuras sampai 10%.

Video Player Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Video Player Baterai Sony Xperia Z5 Premium

Pengaruh layar 4K ternyata cukup menyedot daya baterai jika digunakan memutar video beresolusi tinggi. Dari hasil test mengungkapkan bahwa performa Baterai Sony Xperia Z5 Premium dalam memutar video hanya mencapai 7 jam 14 menit.  Namun kelebihan Baterai Sony Xperia Z5 Premium adalah masa standby nya yang dapat mencapai 11 hari. Jadi jika deteknokers tak melakukan kegiatan dalam hitungan jam daya baterai akan tersimpan dengan baik.

Sedangkan jika dipakai untuk berbagai aktivitas standar performa Baterai Sony Xperia Z5 Premium dapat mencapai 66 jam dan tergolong diatas rata rata smartphone premium saat ini. Sudah pasti ponsel ini layak dimiliki oleh deteknokers karena berbagai fitur unggulan di dalamnya. Dapat dikatakan seluruh performa baterainya memuaskan jadi sobat tak akan kecewa jika membeli seri Sony yang satu ini.


Advertisement