Ini Dia Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia

Banner

Detekno.com – Setelah sebelumnya kami memberitakan mengenai bocoran render Nokia C1 yang merupakan smartphone Android pertama Nokia. Kali ini, sebuah informasi yang kami lansir dari Phonearena, memperlihatkan tampang asli dari Nokia C1. Sama seperti bocoran gambar sebelumnya, smartphone Android Nokia ini kabarnya kembal mengusung layar 5 inchi dengan bezel layar tepi kanan dan kiri sangat tipis, sehingga tampak lebih premium dan bisa dikatakan memiliki kemiripan desain dengan Nokia N1.

Nokia N1 sendiri merupakan tablet Android yang yang mulai dipasarkan Nokia pada awal Januari 2015. Senada dengan perangkat sebelumnya, kemungkinan Nokia C1 akan kembali memakai sistem operasi Android dengan tampilan antar muka Z Launcher. Tak menutup kemungkinan smartphone ini akan berjalan pada Android Marshmallow 6.0, mengingat smartphone ini baru akan dirilis pada tahun 2016, karena ada kesepakatan antara Nokia dan Microsoft yang melarang Nokia membuat smartphone dalam jangka waktu tertentu.

Nokia C1

Nokia C1 (Foto : Phonearena)

Pada bocoran gambar diatas, terlihat bahwa smartphone ini mengusung tombol navigasi on-screen, dan memiliki 2 tombol fisik pada sisi kanan. Seperti yang kami informasikan sebelumnya, Nokia C1 memiliki layar berukuran 5 inchi dengan paparan resolusi HD (720 x 1280). Namun tak menutup kemungkinan, Nokia akan melengkapi ponsel Android-nya dengan layar beresolusi Full HD dan melapisinya dengan teknologi Gorilla Glass, pasalnya untuk saat ini pihak Nokia belum mengkonfirmasikan bocoran ponsel terbarunya.

Belum ada informasi detail spesifikasi Nokia C1, namun berdasar rumor yang beredar, smartphone ini akan ditenagai processor Intel dengan Ram 2GB. Sementara untuk lini fotografinya, smartphone ini akan dibekali kamera depan beresolusi 5 Megapixel dan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang ditambah fitur autofocus serta lampu kilat flash. Melihat bocoran spesifikasi Nokia C1 tersebut, bisa dikatakan smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen mid-range atau menengah kebawah.

Tidak menutup kemungkinan, smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen entry-level, seperti tablet Nokia N1 yang dijual dengan harga terjangkau, dan sama-sama dibekali dapur pacu buatan Intel. Untuk memastikan kebenaran desain dan spesifikasi Nokia C1 tersebut, mari kita sama-sama menatikan kabar resmi dari Nokia terkait perilisan smartphone Android buatannya, yang kabarnya baru akan dirilis pada tahun 2016, jadi sobat deteknokers harus bersabar apabila tertarik membeli Hp Android Nokia ini.


Advertisement