Ini Dia Kelebihan Infinix Zero 3 dan Spesifikasi Lengkap

Detekno.com – Infinix Zero 3 bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone dikelas menengah. Kabarnya smatphone ini akan dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah, apabila berkaca dari harga Infinix Zero 3 di Pakistan, yakni sebesar PKR 20.900 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Harganya cukup kompetitif untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya, seperti Xiaomi Redmi Note 3 ataupun Asus Zenfone Selfie yang sama-sama dipasarkan dibawah 3 Juta Rupiah.

Ada banyak sekali kelebihan Infinix Zero 3 yang wajib sobat ketahui sebelum membelinya. Nah kelebihan yang pertama bisa sobat lihat pada bagian desain dan layarnya. Pasalnya smartphone ini didesain sempurna dengan bodi tipis berketebalan 6.8 mm dan mengadopsi material stainless steel yang ditambah lapisan kaca pada sisi belakangnya. Alhasil smartphone ini memiliki tampilan lebih mewah dibandingkan smartphone sekelasnya. Sayangnya bobotnya tergolong berat, karena mencapai 172 gram dari bodi berdimensi 151 x 75.8 x 6.8 mm.

Kelebihan Infinix Zero 3

Kelebihan Infinix Zero 3

Infinix melindungi layar smartphone ini dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels terlindung dari goresan benda tajam. Layar tersebut memiliki bentang 5.5 inci dan kerapatan pixelnya mencapai 401 ppi, sehingga gambarnya akan terlihat tajam dan cocok bagi sobat deteknokers yang hobi bermain game, dan membutuhkan smartphone berlayar besar untuk menikmati setiap konten multimedia yang sobat miliki.

Infinix Zero 3 belum dilengkapi fitur fingerprint sensor, namun smartphone ini menawarkan performa dapur pacu mumpuni yang digawangi chipset Mediatek Helio X10 dengan kecepatan Octa Core 2.0 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram 3GB dan GPU PowerVR G6200 yang mengoptimalkan performa Infinix Zero 3 dalam urusan bermain game dan multitasking banyak aplikasi. Kemudian untuk sistem operereasinya, masih mengandalkan OS Android Lollipop 5.1 yang dipercantik antarmuka XUI.

Antarmuka yang dihadirkan cukup menawan, dan didalmnya telah tersedia fitur thema, font library, magazine lock screen, dan sytem manager. Selanjutnya untuk sektor baterai, telah terpasang baterai Non-Removable Li-ion berkapasitas 3.030 mah. Baterai tersebut tidak bisa kita lepas, dan informasi yang kami dapatkan dari website infinixmobility.com tidak menyebutkan adanya fitur fast charging. Kemudian untuk masalah memori, sudah ada memori internal 16GB atau 32GB yang bisa sobat perluas melalui microSD.

Kelebihan Infinix Zero 3 yang paling menakjubkan adalah kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Lebih menariknya lagi, ponsel ini mengadopsi sensor kamera bertipe Sony Exmor RS IMX230 beresolusi 20.7 Megapixel, dan didalamnya telah tersedia fitur phase detection autofocus yang mampu mengambil titik focus dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, tersedia pula Dual Tone LED Flash dan kemampuan merekam video slot motion beresolusi HD 720p@120 fps.

Kamera depan Infinix Zero 3 juga tak kalah menarik, karena ponsel ini dibekali kamera 5 Megapixel dengan tambahan fitur LED Flash yang siap memanjakan sobat deteknokers berfoto selfie dengan hasil foto terbaik. Menariknya, kamera tersebut telah memakai sensor BSI dengan sensor berukuran 1.4 micronpixels, sehingga lebih optimal ketika dipakai berfoto selfie pada kondisi low light. Tak ketinggalan fitur face beautification dan kemampuan merekam video Full HD juga menjadi salah satu kelebihan Infinix Zero 3.

Kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K dan didukung dapur pacu powerfull yang digawangi Ram 3GB serta CPU Mediatek Helio X10 berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz menjadi daya tarik utama smartphone ini. Di sisi lain, Infinix Zero 3 juga menawarkan kemampuan audio Hi-Fi yang didukung teknologi magenetic boom microphones, sehingga smartphone ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang hobi mendengarkan musik.

Infinix Zero 3

Spesifikasi Infinix Zero 3 :

  • Sim Card: Dual SIM; Micro SIM
  • Sistem Operasi : Android Lollipop 5.1 with XUI
  • Dimensi : 151 x 75.8 x 6.8 mm / Berat : 172g
  • Layar : IPS 5.5-inch, 1080 x 1920 pixels (400 PPI), Full HD, touchscreen, Gorilla Glass 3
  • Sensors: Accelerometer, Proximity
  • Material Bodi : Front and rear explosion-proof glass; Stainless Steel Frame and Diamond Texture
  • Processor: Mediatek Helio X10 64bit Octa-Core 2.0 GHz
  • GPU : PowerVR G6200
  • RAM: 3 GB
  • Memori Internal : 16GB / 32GB
  • Memori  External : MicroSD card up to 128GB
  • Kamera Utama : 20.7 MP with Sony IMX230 CMOS sensors, dual LED flash, with HDR, gesture shot, Slow Motion, Voice and Touch Gesture
  • Video recording: 4k
  • Kamera Depan : 5 megapixel with LED flash
  • Konektivitas : 3G HSDPA, 4G LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0,  USB On-The-Go
  • Baterai : Non-Removable Li-Ion 3030 mAh

Kelebihan Infinix Zero 3 yang lain adalah menawarkan teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan 150 mbps, lalu ada pula fitur Dual Sim yang menggabungkan dua kartu micro-sim. Lalu ada pula Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan sudah mendukung USB-OTG. Nah yang membuat kami penasaran, apakah Infinix Zero 3 memiliki sensor gyroscope ?. Untuk membuktikannya, mari kita tunggu saja kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan doakan tim detekno bisa review Infinix Zero 3 secara langsung yah sob 😀