Ini Dia Hasil Render Desain Samsung Galaxy Note 6

Banner

Detekno.com – Samsung Galaxy Note 6 akan dirilis dalam waktu dekat ini, kemungkinan kita bisa menjumpainya pada bulan Agustus mendatang, seperti sirklus perilisan Galaxy Note 5 yang diperkenalkan secara resmi pada bulan Agustus 2015. Itu artinya tinggal 2 bulan lagi smartphone ini akan dirilis kepasaran. Bocoran demi bocoran spesifikasi pun tersebar luas di dunia maya, dan dipastikan Galaxy Note 6 akan menjadi smartphone tercepat ditahun 2016 ini. Lalu bagaimanan dengan spesifikasinya ?Samsung Galaxy Note 6

Desain Samsung Galaxy Note 6

Desain Samsung Galaxy Note 6 | Foto : uswitch.com

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 akan setingkat lebih tinggi dari Galaxy S7 dan S7 Edge. Kabar baiknya, Samsung akan melengkapinya dengan layar lengkung Dual Edge seperti yang dipakai Galaxy S7 Edge. Informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki ukuran layar sekitar 5.7 inci atau 5.8 inci. Kemungkinan Samsung akan merilisnya dalam 2 varian berbeda, yaitu varian flat dan varian edge seperti gambar render yang sobat lihat diatas.

Hasil render desain Samsung Galaxy Note 6 memperlihatkan tampilan premium dengan dua layar lengkung disetiap sisinya. Smartphone ini sudah pasti memakai bodi full metal yang kabarnya memiliki ukuran panjang 153.5 mm, lebar 73.9 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Kabar lainnya, meyebutkan bahwa Samsung akan menampai Galaxy Note series terbaru dengan nama “Note 7” agar serinya sejajar dengan Galaxy S Series. Namun untuk membuktikannya, lebih baik kita menunggu sampai Samsung memberikan informasi secara resmi.

Walaupun namanya belum bisa dipastikan, yang pasti smartphone ini akan mengadopsi port USB Type-C yang sebelumnya tak dimiliki Galaxy Note 5 dan Galaxy S7. Selain itu, tersedia pula fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home, dan kabarnya Samsung akan memakai teknologi pemindai mata atau Iris Scanner yang sebelumnya sudah dipakai oleh Samsung Galaxy Tab Iris saat dipasarkan di India belum lama ini dengan harga sekitar USD$200.Samsung Galaxy Note 6

Harga smartphone ini tentu lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy Tab Iris, karena didalamnya sudah ada dapur pacu lebih powerfull. Prediksi kami, Samsung Galaxy Note 6 atau Galaxy Note 7 akan mengadopsi Ram berkapasitas 6GB dan memakai chipset Snapdragon 820 atau kemungkinan Snapdragon 823. Selain itu, layarnya juga beresolusi Quad HD dan dibekali kamera beresolusi sangat tinggi yang bisa dipakai merekam video beresolusi 4K. Mari kita menantikan kehadiran smartphone ini, dan semoga spesifikasinya sesuai harapan kita semua.


Advertisement