Ini Dia Harga YU Yutopia, Ponsel Flagship Terbaik Dari India


Detekno.com – Yu Yutopia akhirnya dirilis resmi di India degan membawa segudang teknologi canggih, namun harga YU Yutopia tetap dibanderol terjangkau. Smartphone flagship besutan anak perusahaan Micromax ini, telah dilengkapi dapur pacu sangat bertenaga, karena didalamnya terpendam chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan processor Octa Core 64-Bit yang dibagi dalam 2 inti processor berkecepatan (Quad-core 2.0 GHz Cortex A57 + quad-core 1.5 GHz Cortex-A53). Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali Ram 4GB LPDDR4, serta GPU Adreno 430.

Harga YU Yutopia

Harga YU Yutopia

Spesifikasi YU Yutopia mengingatkan kami pada OnePlus 2 yang notabennya merupakan pesaing terdekat smartphone ini dipasar India. Namun Yu Yutopia memiliki kelebihan yang tak dimiliki OnePlus 2, yaitu mengusung layar sentuh berukuran 5.2 inci dengan paparan resolusi Quad HD (2560 X 1440 pixesl), serta memiliki panel IPS Display dengan kerapatan layar mencapai 565 ppi. Selain itu, Yu melapisi Yutopia dengan lapisan antigores bertipe Corning Concore Glass, sehingga layar akan terlindung sempurna dari segala jenis goresan.

Meskipun spesifikasinya sangat tinggi, namun Harga YU Yutopia tetap dibanderol cukup terjangkau. Bahkan informasi yang kami lansir dari GSMarena (17/12/2016) menunjukan bahwa harga Yu Yutopia dibanderol tak lebih dari 6 Juta Rupiah. Walaupun begitu, smartphone ini telah dilengkapi spesifikasi hardware terbaik, dan didukung sistem operasi Cyanogen OS 12.1 berbasi Android Lollipop 5.1.1. Berbekal inilah, Yu Yutopia siap bersaing melawan smartphone flagship buatan China yang terus menguasai pasar smartphone India.

Untuk menambah daya gedor smartphone ini, Yu membekalinya dengan memori internal 32GB, serta memberikan slot memori microSD berdaya tampung mencapai 128GB. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki fitur pemindai sidik jari (fingerprint sensor) yang ditempatkan pada sisi bagian belakang, bersamaan dengan penempatan speaker berteknologi DTS Sound. Lebih asyiknya, smartphone ini dibalut desain unibody dengan material berbahan alumunium alloy yang terlihat premium dan mewah.

Di balik bodi premium yang diusungnya, ponsel ini membawa baterai berdaya 3.000 mah. Baterai tersebut siap memberikan suplai daya ketika sobat deteknokers berfoto selfie memakai kamera depan 8 Megapixel dengan sensor berukuran 1/3.2 inci dan memiliki aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, mengadopsi lensa 21 Megapixel yang diperkuat oleh teknologi phase detection autofocus, OIS, serta memiliki aperture F/2.0. Kamera tersebut juga bisa dipakai merekam video 4K dan dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash.YU Yutopia

Berbekal kamera beresolusi sangat tinggi, dan dukungan sistem keamanan berbasi sensor sidik jari, tentunya Yu Yutopia akan bisa bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya. Terlebih harga Yu Yutopia tergolong terjangkau, serta dilengkapi konektivitas sangat lengkap, dimana smartphone ini telah mendukung akses internet 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS ( A-GPS, GLONASS), dan port microUSB 2.0.

Layar Sharp OGS 5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density) + Corning Concore Glass
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 (Quad-core 2.0 GHz Cortex A57 + quad-core 1.5 GHz Cortex-A53)
RAM 4GB DDR4 RAM
Memori internal 32GB Dengan microSD slot up to 128GB
Kamera Belakang 21 MP, OIS, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, [email protected], [email protected]
Kamera Depan 8 MP, f/2.2, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size
Baterai Li-Po 3,000 mAh Dengan Quick Charge 2.0
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps , Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Dimensi 146.6 x 72.7 x 7.2 mm / Berat 159 gram
Fitur Cyanogen OS 12.1, Fingerprint

Sobat deteknokers jangan berharap smartphone ini akan dirilis di Indonesia, karena Yu hanya akan merilisnya secara eksklusif di India. Namun biasanya kita bisa mengimportnya secara langsung melalui beberapa situs e-commerce yang menerima pengiriman keseluruh dunia. Nah bagi sobat deteknoker yang tertarik membelinya, Yu membanderol harga Yu Yutopia sebesar USD$375 atau apabila kita rupiahkan maka harga Yu Yutopia akan berada pada kisaran Rp 5,2 juta.


Advertisement