Ini Dia, Harga Samsung Gear S2 di Indonesia


Detekno.com – Satu lagi smartwatch premium yang bisa sobat dapatkan di Indonesia, yaitu Samsung Gear S2. Smartwatch ini sudah tersedia secara ekslusif disalah satu situs e-commerce ternama dengan harga jual mencapai Rp 5.299.000. Sangat disayangkan harga Samsung Gear S2 di Indonesia dibanderol begitu mahal, padahal jam tangan pintar ini menyimpan berbagai fitur menarik yang tak dimiliki smartwatch Android Wear ataupun Apple Watch, jadi mau tak mau sobat harus rela merogoh kocek dalam-dalam apabila ingin membelinya.

Harga Samsung Gear S2 Di Indonesia

Harga Samsung Gear S2 Di Indonesia | Sumber : JD.id

Dibalik harga Samsung Gear S2 yang mahal, smartwatch ini menawarkan layar berbentuk bundar dengan diameter 1.2 inci dan memakai panel layar berteknologi Super Amoled Display yang mampu menghasilkan resolusi 360 x 360 pixels, serta kerapatan layar 302 ppi. Selain itu, Samsung juga melengkapi Gear S2 dengan material stainless steel dan yang dibuat dengan desain tipis dan ramping, sehingga semakin nyaman ketika dipakai dipergelangan tangan. Menariknya lagi, kita juga diberi kebebasan untuk mengganti strap atau kalep sesuka hati.

Bagi pecinta produk Samsung pastinya tak akan segan-segan membeli smartwatch ini, meskipun harga Samsung Gear S2 yang dipasarkan di Indonesia dibanderol begitu mahal. Namun uang yang sobat keluarkan untuk membeli smartwatch ini tidak akan sia-sia, karena sobat akan mendapatkan sebuah smartwatch yang ditenagai chipset Samsung Exynos 3250 dengan Ram 512 mb dan memori internal 4GB. Selain itu, Samsung Gear S2 juga dibekali konektivitas Bluetooth 4.1, Wifi, dan NFC yang nantinya bisa dipakai untuk metode pembayaran Samsung Pay.

Smartwatch ini juga didukung konektivitas 3G dan membawa beragam sensor, seperti Acc, Gyro, HRM, Barometer, Ambient light, dan GPS. Namun yang paling menarik dari Samsung Gear S2 adalah dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya bisa bertahan saat sobat bawa berenang didalam air tawar sedalam 1.5 meter selama 30 menit, jadi tak usah khwatir jam tangan pintar ini akan rusak ketika sobat membawanya untuk berenang ataupun dipakai saat kondisi hujan.

Tak hanya itu saja kelebihan Samsung Gear S2, pasalnya masih ada fitur unik berupa bezel melingkar yang ditempatkan pada sisi layar Gear S2. Bezel tersebut bisa diputar untuk menavigasikan jam tangan pintar ini, sehingga terkesan lebih mewah dan unik. Selain itu, pada bagian samping juga disematkan tombol home dan back yang otomatis mempermudah navigasi Gear S2 ketika sobat pakai menjalankan beragam aplikasi yang ada didalamnya.

Samsung Gear S2

Samsung Gear S2

Owh yah, smartwatch ini berjalan pada sistem operasi berbasis Tizen OS yang dirancang secara khusus untuk perangkat smartwatch. Walaupun dari segi ekosistem aplikasi masih kalah dibandingkan Android Wear dan Apple Watch, namun Samsung membekali Gear S2 dengan aplikasi bawaan cukup banyak, dan salah satunya adalah aplikasi S-Health yang membantu memonitoring kesehatan pengguna Samsung Gear S2, dengan cara memberitahukan denyut jantung, jumlah langkah jalan, dan masih banyak lagi lainnya.

Wajar apabila harga Samsung Gear S2 di Indonesia dibanderol sangat mahal, pasalnya smartwatch ini terbukti memiliki fitur sangat lengkap, dan memilik daya tahan baterai cukup awet melalui baterai berdaya 300 mAh. Bahkan untuk mengisi baterai Gear S2 telah disediakan wireless charging yang mempermudah pengisian daya baterai smartwatch berbanderol 5 Jutaan ini. Nah itulah informasi singkat seputar spesfikasi dan harga Samsung Gear S2, bagaimana apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement