Ini Dia Harga Samsung Galaxy Tab S3, Mau Tau ?

Detekno.com – Suksessor dari Galaxy Tab S2 yang tidak lain itu adalah Samsung Galaxy Tab S3, kini seperti dilansir dari laman GSMarena, dikatakan tablet generasi terbaru dari samsung tersebut bakal dilepas pada angka USD 600 atau bila kita jadikan kedalam rupiah, paling tidak harga Samsung Galaxy Tab S3 berada pada kisaran Rp.8 jutaan. Dimana harga tersebut terbilang sangat cocok, pasalanya kita ketahui bersama, tablet terbaru ini mengusung spesifikasi lebih baik dari pendahulunya.

Apalagi melihat lini dapur pacu yang dibawa olehnya, samsung memperkuatnya dengan chipset high-end dari Qualcomm, memang bukan versi terbaru, tapi setidaknya produsen asal korea selatan tersebut gunakan versi Snapdragon 820, yang notabennya memiliki Prosesor Quad-core dan di jalankan pada arsitketur Kryo. Sedangkan pada sektor RAM menggunakan ukuran sebesar 4GB, lalu didukung pengolag grafis berupa GPU Adreno 530, yang bila dijalankan secara bersamaan, sudah barang tentu bisa hasilkan performa powerfull.

Harga Samsung Galaxy Tab S3

Harga Samsung Galaxy Tab S3

Kemudian guna mengoptimalisasi kinerja dapur pacu, samsung juga jadikan Android Nougat sebagai dasar atas Sistem UI yang dibangunnya, sehingga bukan hanya tampilan antar muka saja yang terlihat menarik, akan tetapi membuat Tab S3 kaya akan fitur didalamnya. Terlebih pihak samsung sendiri melengkapinya dengan adanya Stylus pen, dimana dengannya sangt memungkinkan setiap pengguna tetap bisa berkarya di atas layar, layaknya sedang menggambar di atas kertas.

Ditambah lagi resolusi layar yang dibawanya terbilang tinggi, dimana pengguna nantinya bakal dimanjakan melalui layar 9.7 inch resolusi 1536 x 2048 pixels, serta tidak lupa samsung terapkan teknologi Super AMOLED, alhasil adanya semua itu menjadikan apa yang sobat lihat di atas layar, nampak memiliki tingkat detail serta ketajaman warna begitu tinggi. Selain itu, resolusi layar tinggi yang dimiliki Tab S3, menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai media pemutar film dan bermain game.

Lalu hal menarik lainnya juga terdapat pada sektor fotografi, pasalnya samsung tanamkan lensa kamera sebesar 13 Megapixel, aperture f/1.9, lensa wide angle 27mm, autofocus dan LED Flash di bagian utama, yang jelas bisa diandalkan untuk hasilkan olah foto terbaik sekalipun dalam kondisi low light. Sedangkan di lini depan terpasng kamera selfie 5 Megapixell. Bagaimana menrut sobat atas spesifikasi yang dibawanya ? mantap kan? hanya saja mengenai harga Samsung Galaxy Tab S3 yang kami sebutkan di atas berlaku untuk versi Wi-Fi, bukan LTE, dan harga tersebut pula diperuntukan bagi pasar AS, bukan Indonesia.


Advertisement