Ini Dia Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3 Di Indonesia

Detekno.com – Akhirnya Xiaomi memasarkan Redmi Note 3 di Indonesia. Asyiknya, yang dirilis di Indonesia merupakan varian Snapdragon atau yang kita kenal dengan nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Performanya jauh lebih bertenga dibandingkan Redmi Note 3 yang memakai chipset Mediatek Helio X10, sehingga lebih mumpuni ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan aplikasi Android. Sayangnya yang dipasarkan secara resmi merupakan varian Ram 2GB yang terintegrasi pada memori internal berkapasitas 16GB.

Sebenarnya Xiaomi juga merilis varian Ram 3GB yang didalamnya terpasang memori internal 32GB. Walaupun begitu, performa Xiaomi Redmi Note 3 yang dipasarkan di Indonesia tetap powerfull, karena ditenagai chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 yang berpacu dengan processor Hexa Core berkecepatan (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72). Selain itu, tersedia pula slot microSD yang menyatu dengan slot sim card kedua, sehingga sobat deteknokers tak bisa memakai microSD apabila memakai fitur Dual Sim.

Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3

Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3

[su_button url=”http://ho.lazada.co.id/SHGgfY” target=”blank” style=”3d” background=”#87d3ea” size=”7″ wide=”yes” center=”yes” radius=”0″ icon=”icon: chevron-circle-right”]Beli Sekarang[/su_button]

Performa grafis Xiaomi Redmi Note 3 sangat memuaskan. Pasalnya sudah ada GPU Adreno 510 yang mampu memuatar video beresolusi 4K dan menjalankan berbagai jenis game HD dengan lancar. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.0. Menariknya lagi, smartphone ini mengadopsi mememori dual-channel dan eMMC 5.0 flash, sehingga kinerja multitasking semakin cepat, dan dapat membuka aplikasi dengan sangat cepat. Kemudian pada bagian baterai, sudah tertanam baterai berdaya 4.050 mAh.

Desain premium dengan bodi full metal yang menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 ini. Bentuknya cukup tipis dengan ukuran dimensi 150 x 76 x 8.7 mm dan berat 164 gram. Kemudian pada bagian depan, sudah terpasang layar IPS berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan dilengkapi teknologi Sunligh Display yang membuatnya tetap terlihat jernih, meskipun dipandang dibawah terik matahari. Selain itu, tersedia pula sensor sidik jari yang terpasang pada casing belakang.

Sensor sidik jari yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 3 mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik, sehinga lebih praktis dibandingkan memakai pattern atau kode password. Kemudian untuk bagian kamera, sudah ada kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang dilengkapi fitur fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 5 Megapixel untuk mempermudah pengguna Redmi Note 3 saat berfoto selfie.

Bisa dikatakan, Xiaomi Redmi Note 3 merupakan smartphone terbaik dikelas menengah kebawah. Belum ada smartphone Android 2 Jutaan yang mampu menandingi kehebatannya, jadi sobat deteknokers tak perlu ragu apabila tertarik membelinya. Sayangnya, harga resmi Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan harga distributor. Pasalnya, smartphone ini dipasarkan dengan harga resmi Rp 2.599.000. Sedangkan harga Redmi Note 3 distributor sekitar Rp 2.1 Jutaan.

Walaupun harga resmi Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan versi distributor, namun sobat akan mendapatkan layanan purna jual lebih baik. Pasalnya, Xiaomi Redmi Note 3 garansi distributor tidak bisa di service di service center resmi. Nah, bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya bisa melakukan Pre-Order mulai tanggal 30 Mei sampai 5 Juni 2016 melalui Lazada dan Erafone. Saran kami, silahkan simak terlebih dahulu video review Xiaomi Redmi Note 3 Pro diatas sebelum membelinya.


Advertisement