Ini Dia Harga Resmi Samsung Galaxy J2 di Indonesia


Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Samsung Galaxy J2 di Indonesia. Pasalnya smartphone ini sudah resmi dirilis kepasaran dengan menggadeng operator seluler Smartfren. Hal serupa juga Smartfren lakukan ketika mereka merilis Samsung Galaxy J5, dimana mereka menggandeng Bolt untuk menyediakan layanan 4G LTE pada perangkat buatannya. Namun sobat tak usah khawatir terhadap masalah jaringan, karena Galaxy J2 tetap bisa memakai jaringan 4G LTE milik operator seluler GSM.

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2

Pantauan kami disejumlah toko online seperti Tokopeedia, memperlihatkan bahwa harga resmi Samsung Galaxy J2 di Indonesia dipasarkan milai dari Rp. 1.950.000 sampai yang termahal sekitar Rp. 2.150.000. Bisa dikatakan, harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia memang tergolong cukup murah, mengingat smartphone ini dilengkapi spesifikasi hardware lumayan tinggi, dimana didalamnya sudah tersimpan processor Quad Core 1.3 Ghz dengan chipset Exynos 3475, serta pengolahan grafis Mali-T720. Selain itu, smartphone 4G LTE ini juga dibekali Ram berkapasitas 1GB dan OS Android Lollipop.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan Samsung Galaxy J2 lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy J1 Ace yang sama-sama dibekali konektivitas 4G LTE, sehingga otomatis harga resmi Samsung Galaxy J2 di Indonesia dibanderol lebih mahal. Walaupun lebih mahal, akan tetapi smartphone ini menwarkan layar berbentang lebih luas, dimana untuk layarnya telah dilengkapi panel Super Amoled berukuran 4.7 inci, akan tetapi sayangnya resolusinya tergolong masih sangat kecil kecil, karena cuma 540×960 piksel (qHD).

Di sisi lain, Samsung Galaxy J2 menawarkan memori internal sebesar 8 GB yang bisa sobat perluas melalui microSD hingga 128GB. Lalu untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai berjenis Li-Ion dengan daya sebesar 2.000 mah. Baterai tersebut siap mengalirkan daya saat sobat pakai berfoto selfie melalui kamera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel. Walaupun resolusi kameranya tergolong ketinggalan jaman, namun sobat tetap mendapatkan fitur autofocus dan led flash untuk memaksimalkan pengambilan gambar melalui kamera belakang.

Samsung Galaxy J2 telah difasilitasi fitur dual sim dan konektivitas pendukung seperti Bluetooth, Wifi, GPS, dan USB-OTG. Spesifikasi hardware yang dimiliki Galaxy J2 memang masih kalah dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama dibanderol hampir 2 Juta Rupiah. Akan tetapi bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone Android dengan kualitas yang terjamin baik, maka Galaxy J2 tetap bisa menjadi solusi paling tepat untuk membeli smartphone Android terbaik dikelas entry level.


Advertisement