Ini Dia Harga Resmi Oppo R7 Plus di Indonesia, Mahal Sob !

Detekno.com – Kabar gembira bagi deteknokers yang menantikan kehadiran phablet Oppo R7 Plus di Indonesia. Pasalnya, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 28 September 2015 melalui situs ofanstore.co.id. Adapun harga resmi Oppo R7 Plus di Indonesia adalah sebesar 7 Juta Rupiah, atau lebih tepatnya Rp. 6.999.000. Harga phablet berlayar 6 inci ini memang lebih mahal dibandingkan seri Oppo R7 dan Oppo R7 Lite yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan harga 5 Juta Rupiah dan 4 Juta Rupiah untuk versi Oppo R7 Lite.

Walaupun harga resmi Oppo R7 Plus di Indonesia sangat mahal, namun smartphone ini membawa banyak keunggulan yang tak dimiliki Oppo R7 dan R7 Lite. Salah satunya adalah mengusung layar Amoled berukuran 6 inci yang mengadopsi teknologi layar lengkung 2.5D, serta memiliki rasio layar ke body mencapai 76.6%, sehingga menghasilkan bezel layar. Selain itu, Oppo R7 Plus juga dibekali layar beresolusi Full HD (1080 x 1920) dengan kerapatan pixel sebesar -367 ppi, serta dilindungi lapisan Gorilla Glass 3.

Oppo R7 Plus

Harga Resmi Oppo R7 Plus (Foto : www.oppo.com/id)

Kemudian dari sisi desain, smartphone Oppo R7 Plus dibalut material metal dengan konstruksi unibody yang memberikan tampilan mewah dan premium. Menariknya, smartphone ini memiliki kandungan material metal mencapai 91% dan dilapisi oleh zat berpartikel Zircon Sand yang dibaut dengan 48 proses pemolesan untuk menimbulkan kesan halus saat deteknokers sentuh. Sementara untuk dimensi bodynya memiliki ketebalan 7.8 mm, dan bobot seberat 192 gram.

Seperti yang kami lansir dari GSMarena, Spesifikasi Oppo R7 Plus pada sektor hardware, sudah disediakan memori Ram 3GB dan processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 yang berpacu pada kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Untuk menambah daya gedornya, Oppo R7 Plus juga dibekali pengolahan grafis Adreno 405 dan memori internal 32GB yang bisa deteknokers perluas memakai microSD berkapasitas maksimum 128GB. Nah inilah salah satu faktor mengapa harga resmi Oppo R7 Plus dibanderol mahal, karena tebukti membawa spesifikasi dapur pacu bertenaga.

Perpindahan antar aplikasi dan game mampu dijalankan secara mulus lewat spesifikasi hardware diatas. Lalu untuk spesfikasi Oppo R7 Plus pada bagian software, akan diperkuat oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan balutan antar muka ColorOS 2.1, yang didalamnya tersedia beragam fitur terbaru seperti pembersihan ram secara otomatis apabila Oppo R7 Plus tidak digunakan selama 5 menit. Selain itu, tersedia pula fitur thema untuk menunjang eksetika user interface smartphone ini.

Kelebihan lain dari Oppo R7 Plus adalah dilengkapi pemindai sidik jari untuk membuka kunci layar dan mengenkripsi file. Sensor canggih ini ditempatkan pada bagian belakang, dan mampu menyimpan hingga 5 sidik jari. Selain itu, tersedia pula teknologi VOOC Flash Charge untuk mengoptimalkan pengisian baterai berdaya 4100 mah agar semakin cepat dan mampu menghasilkan daya sebesar 75% dalam waktu 30 menit. Bahkan sobat deteknokers cukup mengisi ulang selama 5 menit untuk menghasilkan waktu bicara selama 2 jam.

Harga Resmi Oppo R7 Plus pada rentang harga 7 Juta Rupiah membuatnya akan bersaing melawan Samsung Galaxy A8 atau Samsung Galaxy Note 4 yang sama-sama mengisi pasar phablet premium berbanderol diatas 6 Juta Rupiah. Walaupun tidak bisa dikatakan murah, akan tetapi sobat deteknokers akan mendapatkan sebuah phablet dengan desain mewah, dan memiliki dukungan kamera canggih berkekuatan 13 Megapixel yang ditempatkan pada sisi belakang, dan kamera 8 Megapixel pada sisi depan.

Desain Oppo R7 Plus

Desain Oppo R7 Plus (Foto : www.oppo.com/id)

Kehebatan kamera Oppo R7 Plus telah terbukti dengan sertifikasi Schneider-Kreuznach yang merupakan salah satu pembuat lensa kamera terbaik asal Jerman. Selain itu, kamera Oppo R7 Plus juga dilengkapi sensor RGBW yang mampu meningkatkan kualitas hasil foto dalam kondisi cahaya rendah, dengan cara meningkatkan kepekaan cayaha mencapai 32% dan mampu mengurangi noise menccapai 78%. Tidak sampai disitu saja, karena masih ada teknologi laser autofocus yang dipadukan dual-LED flash.

Sayangnya kemampuan merekam video Oppo R7 Plus masih sebatas Full HD 1080p@60fps, dan HD 720p@120fps. Namun untuk urusan selfie dan video call, deteknokers akan dimanjakan oleh kamera depan berkualitas yang memiliki resolusi 8 Megapixel, sehingga tangkapan foto selfie akan lebih sempurna dan memiliki kualitas gambar lebih jernih. Nah itulah beragam keunggulan dibalik harga Oppo R7 Plus yang dibanderol mencapai 7 Juta Rupiah. Bagaimana deteknokers ?, apakah kalian tertarik membelinya ?


Advertisement