Ini Dia Harga Resmi LG G5 SE di Indonesia, Mau Tau ?


Detekno.com – Dalam waktu dekat ini LG akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu LG G5 SE. Smartphone ini memiliki fitur dan spesifikasi hampir mirip dengan LG G5, namun spesifikasi hardwarenya lebih rendah karena memakai chipset Qualcomm Snapdragon 652. Sedangkan untuk LG G5 versi standard memakai chipset Snapdragon 820 yang berlari pada processor Quad Core 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo), dan mengusung pengolahan grafis Adreno 530 serta Ram berkapasitas 4GB.

Sedangkan untuk LG G5 SE yang dipasarkan di Indonesia akan ditenagai chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang didalamnya telah disediakan processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53), dan GPU Adreno 510. Sayangnya LG menurunkan kapasitas Ram menjadi 3GB, sehingga akan ada perbedaan performa cukup signifikan diatas LG G5 SE dan LG G5 standard. Untungnya smartphone ini tetap dilengkapi memori internal 32GB yang bisa kita perluas mencapai 200GB.

Harga Resmi LG G5 SE di Indonesia

Harga Resmi LG G5 SE di Indonesia

Kelebihan smartphone ini adalah memiliki desain mudular, sehingga kita bisa melepas bagian bawah LG G5 SE dan menggantinya dengan perangkat tambahan, seperti LG Cam Plus dan LG Hi-Fi Plus. Kemudian untuk bagian layar, smartphone ini menawarkan layar berukuran 5.3 inci yang disempurnakan oleh teknologi IPS beresolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan memiliki fitur Always On Display yang akan menampilkan notifikasi saat layar standby.

Sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka LG Optimus UX 5.0 UI akan memanjakan sobat deteknokers dengan kemudahan pengoperasian dan memiliki berbagai fitur menarik didalamnya. Nah untuk urusan daya tahan baterai, smartphone ini akan ditenagai baterai berdaya 2.800 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 20 Jam. Selain itu, tersedia pula teknologi Quick Charge 3.0 untuk mempercepat pengisian baterai tersebut. Sementara untuk bagian konektivitas, sudah ada port USB Type-C, dan koneksi 4G LTE.

Untuk sektor fotografi, LG G5 SE akan dilengkapi teknologi Dual Kamera yang memadukan kamera utama 16 Megapixel dan lensa wide angle beresolusi 8 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur laser autofocus, OIS, dan LED Flash yang semakin menyempurnakan kehebatan kamera belakang LG G5 SE. Smartphone ini bisa merekam video beresolusi 4K (UltraHD), dan untuk urusan selfie, sudah ada kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Kemampuan kameranya tergolong mumpuni, dan bisa disejajarkan dengan smartphone flagship sekelasnya.

Dilansir dari cnnindonesia.com, sobat deteknokers bisa melalukan pre-order pada akhir bulan Mei 2016, dan smartphone ini akan mulai tersedia pada toko ritel pada bulan Juni mendatang. Adapun harga LG G5 SE di Indonesia mencapai Rp. 8 Juta. Harganya memang relatif mahal, namun harga tersebut sebanding dengan inovasi desain dan performa hardware yang dimilikinya. Selain itu, sobat juga mendapatkan sebuah smartphone dengan kamera mumpuni yang siap mengabadikan setiap momen indah setial harinya. Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement