Ini Dia Harga Resmi Lenovo Vibe A di Indonesia

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis Lenovo Vibe C, kali ini Lenovo kembali merilis smartphone entry level terbarunya di Indonesia, yaitu Lenovo Vibe A. Kekurangan smartphone ini adalah belum dilengkapi teknologi 4G LTE, sehingga sobat harus mengakses internet melalui jaringan 3G HSPA ataupun memakai Wi-Fi. Kekurangan ini membuat harga Lenovo Vibe A di Indonesia menjadi sangat terjangkau, karena dipasarkan dengan harga Rp. 699.000 atau lebih tepatnya 700 Ribu Rupiah.

Harga Lenovo Vibe A di Indonesia

Harga Lenovo Vibe A di Indonesia

Dibalik murahnya harga Lenovo Vibe A di Indonesia, sobat harus puas dengan layar berukuran 4 inci yang memiliki resolusi WVGA 800 x 480 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel TFT LCD kapasitif dengan kepadatan layar 233 pixel per inci, dan sayangnya belum dilindungi lapisan antigores. Selain itu, smartphone ini juga dibalut bodi plastik dengan ukuran dimensi 124.5 x 64 x 10.6 mm, dan memiliki bobot seberat 132 gram.

Smartphone ini terlihat sangat mungil, sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan. Kemudian untuk dapur pacunya, Lenovo Vibe A mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731G yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dan pengolahan grafis Mali-400mp2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 512 mb dan memori internal berukuran 4GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD dengan kapasitas mencapai 32GB.

Dilansir dari gsmarena.com, Lenovo Vibe A memiliki baterai berdaya 1.700 mAh dan mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.1. Sayangnya smartphone ini hanya memiliki kamera depan beresolusi 0.3 Megapixel (VGA), sehingga terasa kurang mumpuni ketika dipakai berfoto selfie. Sedangkan untuk bagian belakang, Lenovo mempersenjatainya dengan kamera 5 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash. Yah, smartphone ini memang kurang cocok apabila dipakai selfie, dan lebih cocok digunakan untuk video call ataupun video chat.

Harga Lenovo Vibe A yang murah membuat smartphone ini memiliki banyak keterbatasan. Walaupun begitu, sobat deteknokers tetap bisa memilihnya sebagaia media komunikasi sehari-hari. Pasalnya Lenovo Vibe A memiliki dua slot kartu sim, dan didalamnya telah tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Terlebih harga Lenovo Vibe A di Indonesia dibanderol sangat terjangkau, sehingga smartphone ini bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat yang mencari smartphone Android dibawah 1 Juta Rupiah.


Advertisement