Ini Dia Harga Resmi Huawei Mate S di Indonesia


Detekno.com – Huawei akhirnya merilis smartphone High-End andalannya di Indonesia, yaitu Huawei Mate S. Smartphone ini dirilis bersamaan dengan Huawei G8, namun kedunya dibanderol dengan harga berbeda jauh karena akan dipasarkan untuk segmen pasar bebeda. Dimana untuk Huawei G8, sobat cukup membelinya dengan harga Rp 5,39 jutaan, sedangkan Huawei Mate S ditawarkan dengan harga mencapai Rp 9,39 jutaan. Yah harganya memang sangat mahal, lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Harga Resmi Huawei Mate S

Harga Resmi Huawei Mate S di Indonesia

Spesifikasi Huawei Mate S yang kami lansir dari GSMarena, menunjukan bahwa smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan panel Amoled Display beresolusi 1080 x 1920 pixels, serta kerapatan layar 401 ppi. Resolusi layar tersebut masih dibawah Samsung Galaxy S6 Series, meskipun harga resmi Huawei Mate S di Indonesia sejatinya lebih mahal dibandingkan harga Galaxy S6. Untungnya smartphone ini dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 4 dan bodi full metal berketebalan 7.2 mm dan berat 156 gram.

Desain Huawei Mate S terlihat premium dengan balutan bodi metal yang ditambah sensor pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Sementara untuk sektor dapur pacunya, dipersenjatai processor Kirin 935 yang dikembangkan oleh Huawei sendiri. Processor tersebut memiliki 8 inti berkecepatan (Quad-core 2.2 GHz + Quad-Core 1.5 GHz), dimana setiap intinya sudah didukung komputasi 64 Bit. Selain itu, Huawei juga menyediakan Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa sobat deteknokers perluas via microSD.

Sayangnya teknologi force touch yang menjadi andalan Huawei Mate S tidak hadir untuk varian memori internal 32GB. Kabar buruknya, informasi yang kami lansir dari kompas.com, menyebutkan bahwa smartphone ini belum mendukung 4G LTE, dan hanya beropasi di jaringan 3G. Kekurangan tersebut cukup mengejutkan, mengingat harga resmi Huawei Mate S di Indonesia dibanderol melebihi 9 Juta Rupiah. Selain itu, disebutkan pula bahwa versi 4G LTE baru akan dirilis di Indonesia pada tahun 2016.

Ponsel pintar berteknologi layar lengkung 2.5D tersebut, memiliki suplai daya baterai berkapasitas 2.700 mah dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antarmuka Emotion UI 3.1. Berbekal spesifkasi software dan hardware bertenaga, sudah pasti performa Huawei Mate S akan sangat cepat, namun sayangnya smratphone berbodi metal tersebut belum memakai layar beresolusi Quad HD dan hanya berjalan pada jaringan 3G. Lalu bagaimana dengan sektor kameranya ?

Sepasang kamera dengan lensa 13 Megapixel di sisi belakang, dan 8 Megapixel di sisi depan, siap memuaskan hasrat berfoto selfie dan kebutuhan fotografi lainnya. Menariknya, kamera belakang Huawei Mate S telah dibekali beragam teknologi fotografi terkini, seperti optical image stabilization, autofocus, dan dual tone LED Flash. Selain it, sobat deteknoker juga mendapatkan kamera depan 8 Megapixel dengan fitur led flash untuk memaksimalkan foto selfie ditempat rendah cayaha.Huawei Mate S

Kamera rupanya menjadi kelebihan Huawei Mate S yang paling diunggulkan, karena Huawei melengkapi sektor kamera dengan kamera bestandard profesional, yang memungkinan kita mengatur kamera sesuai kontras, tekstur, filter dan kualitas cayaha diinginkan. Nah Itulah spesifikasi Huawei Mate S yang telah resmi dirilis di Indonesia, sayangnya harga resmi Huawei Mate S di Indonesia dibanderol mencapa Rp. 9.4 Jutaan, sehingga akan terasa sangat mahal bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya.


Advertisement