Ini Dia Harga Resmi HTC One M9+ dan E9+ Di Indoensia

Detekno.com – HTC akhirnya resmi merilis 2 smartphone terbarunya di Indonesia, yakni HTC One M9+ dan HTC One E9+. Kedua smartphome ini dipersiakan untuk memanjakan pengguna smartphone di segmen premium, pasalnya harganya tergolong sangat mahal. Sobat deteknokers harus membelinya dengan harga 10 Juta Rupiah untuk versi HTC One M9+, sementara untuk HTC One E9+ akan dipasrakan dengan harga 7.4 Juta Rupiah. Lalu apa saja yang membedakan kedua smartphone ini ?

Seperti yang kami lansir dari Detik.com, perbedaan antara HTC One M9+ dan HTC One E9+ terletak pada sisi material pembungkusnya. Dimana untuk E9+ masih memakai body berbahan polycarbonat, sementara untuk M9+ memakai body berbahan metal yang terlihat jauh lebih premium. Jadi sobat deteknokers jangan heran apabila harga resmi HTC One M9+ dibanderol lebih mahal dibandingkan harga resmi HTC One E9+, dengan selisih lebih dari 2 Juta Rupiah.

Harga Resmi HTC One M9+

Harga Resmi HTC One M9+ : Rp. 10.00.000

Selain itu, perbedaan keduanya juga terletak pada sektor layar. Dimana layar HTC One E9+ lebih besar, yakni berukuran 5.5 inchi dengan resolusi layar Quad HD (2.560 x 1.440 pixels). Sementara untuk HTC One M9+ sendiri, mengandalkan layar berukuran 5.2 inchi dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 pixels). Otomatis ketajaman layar HTC One M9+ akan jauh lebih tajam, pasalnya ukuran layarnya lebih kecil sehingga menghasilkan kerapatan layar 565 ppi.

Kelebihan HTC One M9+ yang tak dimiliki HTC One E9+ adalah konfigurasi dual kamera yang ditempatkan pada sisi belakang. Kamera utama yang dipakainya memiliki lensa 20 Megapixel dan dipadukan dengan kamera sekunder 2.1 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur autofocus, dual tone led falsh, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara untuk kamera bagian depan memiliki teknologi ultrapixel dengan lensa  berkekuatan 4 Megapixel.

Sedangkan untuk kamera HTC One E9+ dibekali lensa 20 Megapixel dengan fitur-fitur standard, seperti autofocus, led flash, dan video recording beresolusi 4k. Sementara untuk kamera depan dibekali lensa 13 Megapixel. Berbicara mengenai kemampuan kamera, sudah pasti kamera HTC One M9+ jauh lebih unggul dari One E9+, jadi tak salah apabila harga resmi HTC One M9+ dibanderol jauh lebih mahal.

Kemudian untuk spesifikasi hardwarenya, kedua smartphone ini dibekali processor Octa Core-64 Bit dengan Chipset Mediatek Helio X10 dan Ram berukuran 3GB. Namun dari segi clock speed, kecepatan processor Helio X10 pada HTC One M9+ jauh lebih tinggi, karena memiliki kecepatan Octa Core 2.2 Ghz, sementara untuk One E9+ masih sebatas Octa Core 2.0 Ghz. Selain itu, HTC juga tak melengkapi One E+ dengan sensor sidik jari yang dimiliki One M9+.

Harga Resmi HTC One E9+

Harga Resmi HTC One E9+ : Rp. 7.400.000

Kemudian untuk sektor memori, keduanya sama-sama dibekali slot memori microSD berdaya tampung mencapai 2 TB. Namun untuk kapasitas memori internal HTC One E9+ hanya disediakan 16GB, berbeda dari One M9+ yang mendukung memori internal 32GB. Walaupun begitu, sobat bisa menjadikan kedua smartphone ini sebagai alternatif dari smartphone flagship Samsung yang tak dibekali memori ekternal.

Baterai yang dibenamkan pada kedua ponsel ini cukup besar. Dimana HTC One M9+ megadopsi baterai bertipe Li-Po 2840 mAh, dan HTC One E9+ memakai baterai Li-Po 2800 mAh. Sayangnya kedua ponsel ini mengadopsi baterai berjenis Non-Removable, sehingga tidak bisa sobat lepas. Walaupun dari segi spesifikasi HTC One E9+ memiliki banyak kekurangan dibandingkan One M9+, namun ponsel ini hadir membawa fitur Dual Sim yang tak dimiliki One M9+.

Menariknya, kedua smartphone ini telah didukung sistem operasi Android Lollipop, dan dibekali teknologi 4G LTE yang support jaringan LTE di Indonesia. Jadi sobat tak akan terlalu kecewa setelah mengetahui bahwa harga resmi HTC One M9+ dan harga HTC One E9+ dibanderol sangat mahal. Bagaimana sobat deteknokers, kalian tertarik membeli smartphone premium buatan HTC yang mana ?


Advertisement