Ini Dia Harga Resmi Blackberry Leap Di Indonesia


Detekno.com – Blackberry Leap akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Asal sobat ketahui, smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona pada bulan Maret 2015. Walaupun tergolong telat masuk ke Indonesia, namun Blackberry Leap tetap menarik untuk dimiliki karena membawa spesifikasi hardware lumayan tinggi dan dibanderol dengan harga menengah yang tergolong terjangkau bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Ini Dia Harga Resmi Blackberry Leap Di Indonesia

Blackberry Leap | Sumber : us.blackberry.com

Harga resmi Blackberry Leap di Indonesia adalah sekitar Rp. 3.6 Juta Rupiah, dan tersedia melalui pre-order disitus belanja online Blibli. Dibalik harganya yang menembus angka diatas 3 Juta, sobat deteknokers akan mendapatkan smartphone Blackberry dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 720p dan kerapatan layar 294 ppi. Lalu untuk desainnya, memiliki ketebalan 9.5 mm dan bobot 170 gram,serta dibalut cover belakang bertexture lembut yang membuatnya nyaman digenggam meskipun tergolong berat saat sobat operasikan memakai satu tangan.

Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone Blackberry Leap mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 yang dipadukan Ram 2GB dan 2 inti processor berkecepatan 1.5 Ghz. Peformanya akan cukup cepat karena sudah berjalan pada sistem operasi BlackBerry OS 10.3.1 yang memungkinkan sobat untuk menginstal aplikasi Android kedalamnya. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 16GB dan dukungan slot memori ekternal microSD hingga 128GB.

Untuk memudahkan sobat mengabadikan setiap momen, telah disediakan kamera utama 8 Megapixel dengan fitur  autofocus, LED flash, dan kemampuan mengabadikan video berformat full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengusung lensa 2 Megapixel yang bisa sobat pakai untuk foto selfie dan video call. Yah, resolusi kameranya memang sangat kecil dibandingkan smartphone Android yang dibanderol setara harga resmi Blackberry Leap yang mencapai 3 Jutaan.

Kemudian untuk sektor daya baterai telah diperkuat oleh baterai Li-Ion 2800 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 25 Jam, sehingga sobat deteknokers bisa mengandalkan smartphone ini untuk berkomunikasi seharian penuh, tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai. Selanjutnya untuk urusan konektivitas, sudah ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, port MicroUSB 2.0, dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun kami belum tahu apakah Blackberry Leap yang dipasarkan di Indonesia sudah mendukung 4G LTE atau belum.


Advertisement