Ini Dia Harga Redmi 3 Pro di Indonesia, Mau Beli ?

Banner

Detekno.com – Xiaomi Redmi 3 Pro akhirnya bisa kita dapatkan di Indonesia. Namun smartphone ini hadir dengan garansi distributor, karena sampai saat ini pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan kabar resmi terkait perilisan Redmi 3 Pro ataupun Redmi 3 biasanya. Sepertinya peraturan pemerintah mengenai TKDN membuat Xiaomi kesulitan dalam memasarkan smartphone ini di Indonesia, sehingga mau tak mau sobat deteknokers harus membelinya melalui distributor.

Harga Redmi 3 Pro

Harga Redmi 3 Pro di Indonesia | Sumber :  elevenia.co.id

Alhasil harga Redmi 3 Pro di Indonesia menjadi lebih mahal, karena sobat harus membelinya dengan harga sekitar Rp 2.4 Jutaan. Sebagai pembanding, Redmi 3 Pro di China dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 1.8 Jutaan, dan membawa peningkatan spesifikasi cukup signifikan dibandingkan Redmi 3 versi standard. Dimana smartphone ini telah dilengkapi sensor sidik jari, dan Xiaomi meningkatkan kapasitas Ram menjadi 3GB dan memori internal menjadi 32GB.

Peningkatan spesifikasi yang dibawanya membuat performa Redmi 3 Pro semakin cepat dan memiliki kinerja multitasking lebih responsif. Terlebih smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki 2 inti berkecepatan ( Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53). Lalu ada pula GPU Adreno 405 dan sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Smartphone ini juga mendukung microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya. Namun slot yang dipakainya merupakan slot hybrid, jadi sobat tak bisa memakai fitur Dual Sim apabila memasangkan microSD. Selain itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.100 mah yang bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian normal. Lalu untuk bagian kamera, sudah ada kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus, dan kamera depan 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie.

Smartphone Redmi 3 Pro memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memakai panel IPS Display. Salah satu yang menarik dari Redmi 3 Pro adalah memiliki bodi metal yang terasa sangat nyaman digenggaman, dan dibagian belakangnya telah terpasang sensor sidik jari sebagai sistem keamanannya. Kemudian untuk bagian konektivitas, Xiaomi melengkapinya dengan fitur Dual Sim yang sama-sama bisa dipakai mengakses 4G LTE.

Untuk saat ini harga Redmi 3 Pro di Indonesia memang sangat mahal. Seperti yang sobat lihat diatas, sobat bisa membeli smartphone ini melalui situs elevenia.co.id dengan harga mencapai Rp. 2.4 Jutaan. Apabila sobat bisa sabar menunggu, pasti harga Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia akan terus turun, seperti harga Redmi 3 yang kini bisa kita dapatkan sekitar Rp. 1.7 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat rela mengeluarkan uang lebih dari 2.4 Juta atau lebih memiilih menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi ?


Advertisement