Ini Dia Harga Pre-Order Sony Xperia X & Xperia XA

Banner

Detekno.com – Keran Pre-order Sony Xperia X dan Xperia XA sudah mulai di buka di beberapa negera Eropa, namun sampai saat ini belum ada kabar kapan keduanya akan dirilis di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ini, pihak Sony akan memboyong keduanya ke Indonesia, termasuk merilis Sony Xperia X Performance yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, dan didukung kemampuan tahan air dan debu melalui sertifikat IP68. Lalu berapa uang yang harus kita keluarkan untuk membeli salah satu smartphone Sony Xperia X Series tersebut ?

Dilansir dari GSMarena.com, harga Sony Xperia X di Inggris dibanderol mencapai GBP 529 atau sekitar Rp 9,8 jutaan. Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini menawarkan perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan processor Hexa Core berkecepatan (Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53) beserta Ram 3GB dan pengolahan grafis Adreno 510. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow untuk mengoptimalkan kestabilan dan performa multitaskingnya.

Harga Pre-Order Sony Xperia X

Harga Pre-Order Sony Xperia X

Kemudian untuk Sony Xperia XA, akan dipasarkan sebesar GBP 249 atau sekitar Rp 4,6 jutaan, dan menawarkan spesifikasi hardware yang ditenagai chipset Mediatek Helio P10 dengan 8 inti processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz, dan dibekali Ram 2GB serga GPU Mali T860MP2. Spesifikasinya memang lebih rendah, karena harganya juga lebih murah, jadi sobat deteknokers jangan heran apabila smartphone ini hanya memakai layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Namun yang menarik dari Sony Xperia XA ialah memiliki bezel layar sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat bezelnya.

Untuk urusan kamera dan fitur-fitur yang dibawanya juga berbeda cukup jauh. Apabila sobat deteknokers membeli Sony Xperia X, akan mendapatkan fitur fingerprint sensor beserta layar Full HD berukuran 5 inci yang dilengkapi teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine. Sementara untuk bagian kamera, Sony memembekali Xperia X dengan kamera utama 23 Megapixel yang memiliki fitur phase detection autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengusung lensa 13 Megapixel dan dibekali baterai Li-Ion berdaya 2.620 mah.

Sayangnya untuk Sony Xperia XA tidak memiliki fitur fingerprint sensor, karena tipe ini lebih mengedepankan aspek desain dibandingkan fitur. Walaupun begitu, performanya akan cukup cepat dan bisa sobat andalkan untuk kebutuhan mobile sehari-hari. Terlebih pada bagian kamera, sudah terpasang kamera utama 13 Megapixel dengan fitur phase detection autofocus, dan LED flash. Kemudian untuk kamera selfienya, mengadopsi lensa 8 Megapixel. Lalu pada bagaian baterai, telah terpasang baterai Non-removable Li-Ion sebesar 2.300 mah.

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali teknologi 4G LTE dan mengusung fitur NFC. Selain itu, Sony juga menyediakan varian Dual Sim dan Single Sim. Nah bagaimana sobat deteknokers ?, apakah kalian tertarik membeli salah satu smartphone berkualitas dari Sony tersebut ?, tunggu saja kedatannya di Indonesia dan mari kita berdoa semoga harga Sony Xperia X dan Xperia X di Indonesia bisa lebih murah dibandingkan harga di Inggris.


Advertisement