Ini Dia Harga Obi Worldphone SF1, Siap Dirilis di Indonesia ?


Detekno.com – Satu lagi smartphone Android terbaru bernaman Obi Worldphone SF1. Smartphone ini tergolong fenomenal, karena diciptakan olen John Scullery yang notabennya merupakan CEO Apple dari tahun 1983-1993. Mantan petinggi Apple tersebut, mendirikan Obi Worldphone dengan tujuan menciptakan smartphone terjangkau, namun memiliki desain premium dan spesifikasi hardware tinggi layaknya perangkat buatan Apple. Selain itu, smartphone Obi juga mengedepankan keunggulan pada sisi fotografi dan kemampuan audio.

Untuk mengawali persaingan di industri smartphone, Obi Woldphone merilis Worldphone SF1 berbekal harga terjangkau dan spesifikasi hardware cukup tinggi. Smartphone ini memang ditargetkan untuk mengisi pasar negara berkembang, seperti Vietnam Thailand, Arab Saudi, Kenya, Turki, India, dan Indonesia, sehingga faktor harga merupakan faktor penting agar bisa bersaing melawan Xiaomi, Lenovo, dan beragam vendor lain yang sudah terlebih dahulu menguasi segmen pasar menengah kebawah.

Desain Obi Worldphone SF1

Desain Obi SF1 (Foto : www.obiworldphone.com)

Obi Worldphone SF1 memiliki desain premium yang dikembangkan di Gallery Autodesk, San Fransisco. Smartphone ini dibalut body metal dan fiberglass yang didesain cukup tipis dengan ketebalan 8 mm dan memiliki berat 147 gram. Semantara untuk layarnya, Obi Worldphone SF1 mengandalkan layar JDI (Japan Display Inc.) yang dibentangkan seluas 5 inci dan memiliki resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels), serta kerapatan layar mencapai 443 pixel per inchi.

Untuk melindung layar ponsel buatannya, Obi melapisinya dengan lapisan kaca Gorilla Glass 4 yang menjaga layar Obi SF1 dari segala bentuk goresan. Dengan balutan frame berbahan metal yang digabungkan body bermaterial fiber glass pada bagian atas dan bawah, terbukti mampu menghasilkan desain premium nan elegan. Padahal harga Hp Android Obi Worldphone tergolong sangat murah, dan didalamnya sudah ada perpaduan komponen hardware terbaik dikelas menengah.

Smartphone Obi Worldphone SF1 hadir dalam 2 varian memori internal dan Ram, yakni Ram 2GB dengan memori internal 16GB, serta varian 3GB dengan memori internal 32GB. Harga masing-masing varian tentu saja berbeda, namun tak usah khawatir karena harga Hp Android Obi Worldphone tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kemudian untuk sistem operasinya, Smartphone ini berjalan pada OS Android Lollipop 5.0.2 dan ditenagai baterai Li-Po 3.000 mah.

Beralih kesektor dapur pacu, Obi Worldphone SF1 mengandalkan processor Octa Core-64 Bit Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan GPU dari Adreno 405, sehingga mampu menghasilkan peforma multitasking cepat, dan kinerja mobile gaming responsif. Selain itu, Hp Android Obi Wordlphone juga didukung teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim, serta beberapa konektivitas pendukung seperti, Wifi Dual Band, Bluetooth V4.0, GPS, port microUSB.

Sektor kamera gambaran kehebatan Obi Worldphone SF1, karena ponsel ini telah dilengkapi kamera utama 13 Megapixel dengan sensor gambar Sony Exmor IMX214 yang memiliki bukaan lensa F/2.0 dan dibekali beragam fitur tambahan seperti autofocus, chroma flash, optiZoom, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sementara untuk sisi depan, Obi Worldphone melengkapinya dengan kamera 5 Megapixel yang juga dibekali LED Flash.

Harga Obi Worldphone SF1

Harga Obi Worldphone SF1 (Foto : www.obiworldphone.com)

Kemudian untuk sektor multimedia, smartphone ini dilengkapi teknologi Dolby Audio™ Surround 7.1 chanel yang mampu menghasilkan keluaran suara mengagumkan layaknya di bioskop. Selain itu, tersedia pula fitur dual microphone (Noise cancelling) yang menjernihkan panggilan telepon dengan mengurangi kebisingan maupun gangguan suara.

Nah untuk segi harga, seperti yang kami lansir dari GSMarena,  harga Obi Worldphone SF1 untuk Ram 2GB/16GB dipasarkan sebesar USD $200, sementara untuk Ram 3GB/32GB dibanderol USD $250 atau setara dengan Rp 3.5 Jutaan. Harga Obi Worldphone SF1 tergolong murah, mengingat didalamnya tersimpan teknologi canggih yang bercampur dengan desain premium berbahan metal dan fiberglass. Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement