Ini Dia Harga Moto C & Moto C Plus Resmi

Detekno.com – Kabar mengenai kedatangan dua perangkat ponsel kelas entry level terbaru dengan sebutan nama Moto C dan Moto C Plus, memang sudah diketahui sejak lama. Menariknya, kali ini seperti dilansir dari laman GSMarena, keduaya telah resmi masuk ke pasaran. Menurut sumber, ada beberapa opsi yang dapat konsumen pilih dengan menyesuaikan budget serta konektifitas yang di inginkan. Adapun harga Motorola Moto C disebutkan bakal di lepas pada kisaran angka € 89 = Rp.1,3 jutaan untuk serie 3G.

Akan tetapi bila sobat menginginkan serie 4G LTE, haruslah rela mengeluarkan budget lebih mahal sedikit, atau lebih tepatnya € 99 setara Rp.1,4 jutaan. Kemudian kembali mengingat spesifikasi, Moto C di perkuat dengan chipset Mediatek MT6837M, yang memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 1.1GHzm, di jalankan pada arsitektur 64 Bit, didukung RAM sebesar 1GB serta menyediakan ruang simpan internal berkapasitas 8GB / 16GB. Meski keduanya berbeda, pengguna tetap diberikan akses ekspansi menggunakan microSD.

Harga Motorola Moto C & Moto C Plus

Harga Motorola Moto C & Moto C Plus

Pilihan Warna 2 Motorola Moto C & Moto C Plus

Pilihan Warna 2 Motorola Moto C & Moto C Plus

Pilihan Warna 3 Motorola Moto C & Moto C Plus

Pilihan Warna 3 Motorola Moto C & Moto C Plus

Biarpun spesifikasi terlihat minim, tetapi sistem operasi yang digunakannya merupakan Android v7.0 (Nougat), sehingga dapat mendongkrak performa menjadi lebih baik. Hanya saja, dikarenakan harga Moto C yang begitu murah, mengharuskan sobat puas dengan bentuk bodinya yang tebal tersaji dalam dimensi ukuran 145,5 x 73,6 x 9 mm, dan berat 154 gram. Sedangkan mengenai ketersediaannya, ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna, terdiri dari Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, dan Starry Black.

Selanjutnya soal Moto C Plus, merupakan versi lebih tinggi dibanding Moto C, dimana dirinya dibekali panel layar 5 inch resolusi 720p. Dapur pacunya sendiri nampak lebih baik, pasalnya didalamnya tertanam chipset MT6737 dengan Prosesor Quad-core berkecepatan 1.3GHz Cortex-A53. RAM juga terbilang besar, yakni 2GB dan memiliki ruang simpan internal yang dapat di jejali dengan berbagai macam bentuk file hingga batas maksimal 16GB, dan itu pun masih bisa di perluas dengan microSD.

Lantas desainnya, antara kedua perangkat ponsel terbaru generasi moto ini tidak berbeda jauh, hanya saja ukuran Plus lebih tebal dengan 144 x 72,3 x 10 mm dan lebih berat, menjadi 162 gram. Pilihan warnanya juga dikatakan sama, tapi soal harga Moto C Plus dibandrol € 119 = Rp.1,7 jutaan untuk versi Ram 1GB. Sayangnya belum ada tanggal pasti kapan masuk tanah air, biasanya harga di negri kita ini bakal lebih murah di banding harga di Eropa. Tunggu saja akan kepastian harganya di Indonesia, hanya di Detekno.