ini Dia Harga Jam Tangan Android Casio “WSD-F10”


Detekno.com – Jam tangan Android Casio akhirnya diperkenalkan di ajang CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas sejak 5 Januari 2016. Smartwatch berbasis Android Wear tersebut, menawarkan berbagai fitur canggih yang dipadukan dengan ketahanan berstandard militer. Jangan heran apabila smartwartch ini mampu bertahan didalam air pada kedalaman 50 meter, karena sudah mendapatkan sertifikat MIL-STD-801G. Jadi bisa dikatakan Jam tangan Android Casio ini sangat cocok untuk menemani aktivitas outdoor.

Jam Tangan Android Casio

Jam Tangan Android Casio

Jam tangan Android Casio ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang hobi memanjat gunung, memancing, ataupun berspeda. Pasalnya Casio melengkapinya dengan berbagai sensor canggih yang akan menampilkan informasi seperti, ketinggian, kecepatan, jarak, kompas dan tekanan udara melalui sensor barometer. Kemudian untuk layarnya, smartwatch ini memiliki layar berukuran 1.32 inci dengan resolusi 300 x 320 pixels yang otomatis mampu berubah menjadi layar hitam putih ketika baterai mau habis.

Resolusi layarnya sudah cukup tinggi, sehingga mampu menampilkan “Watch Face” dengan kualitas gambar lebih jernih. Tak hanya itu, Casio juga menambahkan teknologi layar Dual Layer yang membuatnya bisa berubah menjadi hitam putih (monochrome) demi menjaga efesiensi baterai. Namun yang paling hebat dari jam tangan Android Casio adalah sertifikat MIL-STD-810G yang membuatnya bisa bertahan saat terjatuh, dan tergoncang, sehingga sangat cocok bagi sobat yang suka beraktivitas outdoor.

Sama seperti jam tangan Android Wear pada umumnya, smartwatch ini akan terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth v4.1. Selain itu, Casio juga menyediakan konektivitas Wi-Fi (IEEE 802.11 b/g/n). Kemudian untuk segi desain, smartwatch ini memiliki ukuran dimensi 61.7 mm × 56.4 mm × 15.7 mm, dengan berat 93 gram. Lalu pada bagian samping, ditempatkan 3 tombol navigasi, port charger, dan penempatan sensor Atmospheric, dan pressure sensor. Tak ketinggalan, dibagian depan juga disediakan sebuah Microphone.

Microphone yang tertanam didalam jam tangan Android Casio tersebut siap digunakan untuk menjalankan perintah suara melalui Google Now. Menariknya, kini kita sudah bisa memakai Google Now pada smartwatc Android Wear memakai bahasa Indonesia, sehingga kita bisa membalas sms ataupun notifikasi lainnya dengan lebih mudah, tanpa perlu ribet memakai bahasa inggris. Selain itu, Casio juga menyediakan beberapa aplikasi bawaan, seperti ViewRanger, MyRadar, dan Runkeeper.

Berbekal sensor Pressure (air pressure, altitude), accelerometer, gyrometer, dan compass (magnetic), jam tangan Android Casio tersebut siap sobat bawa memancing, memanjat gunung, ataupun bersepeda. Sayangnya spesifikasi yang kami lansir dari website resmi Casio, tidak menyebutkan adanya sensor heart rate monitor, sehingga smartwatch ini kurang cocok untuk menemani aktivitas fitness. Sementara untuk daya tahan baterainya, Casio menjamin smartwatch buatannya bisa bertahan lebih dari 1 hari.

Casio WSD-F10

Casio WSD-F10

Spesifikasi :

  • Dimensi : 61.7 mm × 56.4 mm × 15.7 mm
  • Berat :  93 gram
  • Layar : 1.32-inch dual layer display,  320×300 pixels
  • Sensor : Pressure (air pressure, altitude) sensor, accelerometer, gyrometer, compass (magnetic) sensor
  • Konektivitas : Bluetooth® V4.1 (Low Energy), Wi-Fi (IEEE 802.11 b/g/n)
  • Baterai : Lithium-ion battery
  • Charger : Magnetic crimped charging terminal
  • Fitur : MIL-STD-810, Water Resistance 50 meters, dual layer display, Microphone, Vibrator

Smartwatch ini sejatinya memiliki nama “Casio WSD-F10”, dan akan dipasarkan mulai bulan April 2016 dengan empat pilihan warna yang terdiri dari hijau, orange, hitam, dan warna merah. Sedangkan untuk harganya, kabarnya akan dibanderol USD $500 atau sekitar Rp. 6.8 Jutaan. Yah harga jam tangan Android Casio ini memang cukup mahal, namun sebanding dengan kemampuan berstandard militer yang dibawanya, serta kemampuan tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement