Ini Dia, Harga Google Nexus 6 Resmi di Pasar Indonesia

Detekno.com – Harga Google Nexus 6 di Indonesia tergolong sangat mahal, karena Motorola membanderol harga Google Nexus 6 mencapai “RP 7.699.000”. Smartphone Android hasil kerjasama Motorola dan Gooogle tersebut memang pantas dibanderol begitu mahal. Pasalnya di dalamnya tersimpan spesifikasi hardware kelas wahid, dengan mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 805 yang berlari pada kecepatan Quad-core 2.7 GHz Krait 450, dan terintegrasi pada pengolahan grafis Adreno 420.

Walaupun kecepatannya masih dibawah smartphone flagship yang mengadopsi Chipset Snapdragon 810, namun performa Google Nexus 6 tetap mengagumkan. Hal ini tak lepas dari penggunaan Ram sebesar 3GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop v5.1, sehingga kinerja mulitaskingnya akan terasa responsif, dan bisa menjalankan beragam fitur dengan mulus dan lancar. Sayangnya smartphone ini belum dibekali memori ekternal, dan hanya memiliki 2 pilihan memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Harga Google Nexus 6 yang berada pada kisaran 7.7 Juta Rupiah membuatnya bersaing dengan Samsung Galaxy S6. Kedua ponsel ini sama-sama memiliki memori internal 32 GB, tanpa memiliki slot memori ekternal. Namun sobat deteknokers tak usah khawatir, karena masih bisa menfaatkan penyimpanan online Google Drive, atau memakai fitur USB OTG agar bisa terhubung ke flashdisk ataupun hardisk ekternal, sehingga kekurangan Google Nexus  6 pada sektor memori bisa teratasi.

Motorola Google Nexus 6

Motorola Google Nexus 6

Dengan tagline “More space to explore”, Google Nexus 6 menawarkan layar berukuran lebih besar dengan bentang layar seluas 5.96 inci. Layar tersebut mengadopsi teknologi Amoled dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels), dan kepadatan pixel -493 ppi, sehingga gambar yang dikeluarkan terasa lebih hidup dan memiliki warna lebih tajam. Selain itu, layar Nexus 6 juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 yang menjamin kekuatan layar dari  segala goresan dan benturan saat terjatuh.

Tampilan fisik Google Nexus 6 terlihat bongsor. Selain karena faktor ukuran layarnya yang besar, desain bodynya juga cukup tebal dan berat. Adapun dimensinya memiliki rasio perbandingkan (PxLxT) 159.3 x 83 x 10.1 mm dengan bobot mencapai 184 gram. Namun dibalik desainnya yang besar, Motorola memberikan fitur “Water Resist” yang membuat Motorola Nexus 6 mampu bertahan dari cipratan air. Akan tetapi, jangan sekali-kali membawa ponsel ini berenang, karena belum dibekali sertifikasi IP68 layaknya Smartphone flagship buatan Sony.

Harga Google Nexus 6 sebanding dengan kemampuan kamera yang dibawanya. Smartphone berlayar 6 inci ini, memiliki kamera utama 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi Ultra HD ( 2160p@30fps), dan dibekali teknologi OIS (optical image stabilization) serta autofocus untuk menjamin pengambilan video lebih stabil, dan meningkatkan ketajaman jepretan kamera saat memotret pada kondisi low light. Sementara untuk sisi depan, Motorola memberikan kamera berlensa 2 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Lebih hebatnya lagi, Motorola memberikan teknologi LED Flash berbentuk ring atau cincin yang mengelilingi lensa kamera belakang, dengan tujuan memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa. Jadi sobat deteknokers tak usah khawatir saat memotret dan merekam video dimalam hari. Nah untuk urusan daya baterai, Motorola membekali Nexus 6 dengan baterai Li-Po berkapasitas 3.220 mAh. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa dicopot, namun sudah mengusung pengisian baterai nirkabel (Wireless Qi Charging), dan mampu bertahan selama 24 jam.

Harga Google Nexus 6

Harga Google Nexus 6 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Google Nexus 6 Di Indonesia

Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen, 5.96 inches 1440 x 2560 pixels (~493 ppi pixel density)
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Ukuran
  • Dimensi : 159.3 x 83 x 10.1 mm
  • Berat : 184 g
Hardware
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 805
  • CPU : Quad-core 2.7 GHz Krait 450
  • GPU : Adreno 420
  • Ram : 3 GB RAM
  • Memori : 32 GB
  • OS : Android Lollipop V5.1
Fitur
  • Single Sim (Nano-Sim)
  • Internet: HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth V4.1, NFC, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host, GPS
  • Kamera belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (ring) flash
  • Video : 2160p@30fps, optical stabilization
  • Kamera depan : 2 MP
  • Water resistant
  • Wireless Charging (Qi-enabled)
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3220 mAh
  • Waktu Bicara : Up to 24 Jam
Harga
  • Rp 7.699.000 (32 GB)

Kelebihan yang sobat dapatkan apabila membeli Google Nexus 6, adalah akan mendapatkan update sistem operasi Android secara berkala setiap tahunnya. Selain itu, Motorola juga membekali ponsel terbaiknya dengan fitur Dual Front Speaker, dan fitur “Turbo Charging” yang membuat baterai Google Nexus 6 bisa bertahan selama 16 Jam, hanya dalam sekali isi ulang baterai selama 15 Menit. Seperti yang kami lansir dari halaman resmi Google Nexus, smartphone ini 2 dipasarkan dalam 2 pilihan warna, yakni Metallic Blue dan Cloud White.

Nah itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone Google Nexus 6, jadi sobat deteknokers tak akan sia-sia mengeluarkan uang lebih untuk membayar harga Google Nexus 6 yang dibanderol sebesar 7.7 Juta Rupiah. Harga Google Nexus 6 tersebut merupakah harga termurah yang kami jumpai di Indonesia. Namun masih banyak penjual yang memasarkan smartphone ini dengan harga 8 Jutaan. Jadi lebih baik sobat deteknokers melakukan survey terlebih dahulu, dan pastikan produk yang dibeli tercover garansi resmi dari TAM.


Advertisement