Ini Dia Harga Elephone P9000, Ponsel 10 Core Pertama di Dunia

Detekno.com – Elephone P9000 menjadi smartphone Android pertama di dunia yang ditenagai processor 10 inti Mediatek Helio X20. Inovasi baru yang dilakukan Mediatek pastinya akan merubah industri smartphone pasalnya bukan lagi processor Octa Core yang menjadi processor tertinggi saat ini, melainkan processor 10 inti (Deca Core). Hadirnya Smartphone Android Elephone P9000 sekaligus menjadi pembuktian bahwa Mediatek memiliki teknologi canggih, tak kalah dari Intel maupun Qualcomm yang menguasai industri chipset mobile saat ini.

Elephone sendiri merupakan salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok yang gemar merilis smartphone murah berspesifikasi tinggi. Walaupun murah, bukan berarti kualitas yang dimiliki Elephone 9000 murahan. Pasalnya ponsel ini juga mengusung Ram 4GB yang diperkuat chipset grafis Mali-T880-MP4. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop terbaru yang siap mengoptimalkan kombinasi Ram 4GB dan pengolahan grafis Mali-T880-MP4 dalam menjalankan beragam konten multimedia dan game.

Elephone P9000

Elephone P9000 | (Foto : GeekBuying.com)

Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal sebesar 32 GB yang bisa sobat perluas memakai microSD berkapasitas maksimum 128 GB. Berbekal spesifikasi hardware sangat tinggi, yang memadukan Ram 4GB serta processor Deca Core, pastinya Elephone P9000 akan menjadi salah satu smartphone Android tercepat saat ini. Namun sayangnya, ponsel ini belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD, karena masih memakai layar IPS 5.5 Inchi beresolusi Full HD 1080 x 1980 pixels dengan kepadatan layar 401 ppi.

Walaupun kualitas layarnya masih dibawah smartphone flagship berlayar Quad HD, namun yang menarik dari Elephone P9000 adalaha dibanderol sangat murah. Seperti yang detekno lansir dari Detik.com, smartphone ini akan dijual dengan harga USD $330 atau sekitar Rp 4.7 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi kapan smartphone Deca Core ini akan dipasarkan secara global, karena untuk saat ini Elephone 900 hanya bisa dipesan untuk wilayah China atau Tiongok.

Penggila smartphone Android diseluruh dunia, pasti ingin merasakan kehebatan processor Deca Core buatan Mediatek, yang didalamnya dibagi dalam 3 cluster berkecepatan (Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53, Quad Core 2 Ghz Cortex-A53, dan Dual Core 2 Ghz Cortex-A53). Dengan konfigurasi 3 cluster tersebut, diharapkan peforma processor Helio X20 mampu menangani semua beban aplikasi maupun game dengan lancar. Terlebih didalamnya juga dipadukan Ram 4GB yang siap mengakomodir kebutuhan memori aplikasi dan game berat.

Tak sampai disitu saja kelebihan Elephone P9000, karena Hp Android Deca Core ini juga dibekalikamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 13 Megapixel. Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari dan baterai berkekuatan 3.100 mah. Sementara untuk layarnya sendiri mengusung layar berteknologi 2.5D yang memiliki sisi lengkung pada bagian kanan dan kirinya. Beragam teknologi canggih yang dimasukan kedalamnya, terbukti tak membuat harga Elephone P9000 dibanderol mahal. Namun sayangnya belum tentu ponsel ini masuk ke Indonesia.