Ini Dia Harga dan Negara Peluncuran Huawei Mate 8


Detekno.com – Huawei resmi memperkenalkan Huawei Mate 8 pada akhir tahun 2015 yang lalu, dan bertepatan pada ajang CES 2016 di Las Vegas, vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya memperkenalkan ponsel terbaiknya ke publik. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Huawei Mate 8 merupakan smartphone tercepat dalam pengujian benchmark Antutu. Bahkan performanya mampu mengalahkan Meizu MX5 Pro, dan Samsung Galaxy Note 5 yang sama-sama mengadopsi chipset Exynos 7420.

Negara Peluncuran Huawei Mate 8

Negara Peluncuran Huawei Mate 8

Pada acara tesebut Huawei juga mengumumkan negera peluncuran Huawei Mate 8, namun sayangnya Indonesia tidak masuk kedalam rencana pemasaran phablet berlayar 6 inci tersebut. Yah cukup disayangkan, padahal spesifikasi Mate 8 sangat menarik, karena phablet ini memiliki layar IPS Neo LCD berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta didukung pelindung Gorilla Glass 4. Lalu untuk bodinya tampak mewah dengan balutan material metal yang membalut setiap inci bodinya.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow yang ditenagai chipset HiSilicon Kirin 950 dengan processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53) yang menjadi salah satu processo tercepat saat ini. Kemudian untuk sektor memori, tersedia memori Ram 3GB yang dipadukan memori internal 32GB dan 64GB. Serta Ram 4GB yang dipadukan memori internal 64GB. Selain itu, Huawei juga menyediakan port memori ekternal mencapai 128GB dan baterai berdaya 4.000 mah.

Lebih hebatnya lagi, spesifikasi Huawei Mate 8 dilengkapi kamera utama dengan lensa 16 Megapixel yang diperkuat oleh fitur phase detection autofocus, dual tone led flash, dan teknologi OIS, sehingga kualitas kameranya sanggup bersaing melawan ponsel flasgship sekelasnya. Lalu untuk kamera di sisi depan, sudah ada lensa 8 Megapixel dengan aperture F/2.4 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Kemudian untuk bagian konektivitas, sudah tersedia Bluetooth v4.2, GPS, NFC, dan Wi-Fi berteknologi Dual Band.

Harga Resmi Huawei Mate 8

Harga Resmi Huawei Mate 8

Spesifikasi Huawei Mate 8 diatas sudah bisa menggambarkan bagaimana kehebatan smartphone berlayar 6 inci ini. Jadi tak heran apabila harga resmi Huawei Mate 8 dibanderol sangat mahal. Informasi yang kami lansir dari gsmarena (06/01/2016), mengatakan bahwa harga Huawei Mate 8 untuk versi (Ram 3GB + Internal 32GB) dibanderol mencapai €599 atau setara Rp. 8.9 Jutaan. Sedangkan untuk versi (Ram 4GB + Internal 64GB) mencapai €699 atau setara Rp. 10.4 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat tertarik untuk membelinya ?


Advertisement