Ini Dia Generasi Terbaru dari Sony Xperia C5 Ultra


Detekno.com –  Kabar bahwa Sony tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Sony Xperia C5 Ultra ternyata benar adanya. Kami baru saja mendapatkan kabar dari halaman gsmarena yang mengatakan ada 2 Model Smartphone Sony yang tercatat disitus GFXBench. Salah satu Smartphone yang muncul disitus tersebut membawa spesifikasi kamera depan 16 MP.

Nama Smartphone Sony ini masih memakai nomer model yakni Sony F3216. Dimana Smartphone bermodel Sony F3216 ini membawa layar berukuran 4.6 inches beresolusi Full HD, dan memiliki kamera belakang 21 MP berfitur LED Flash. Pada bagian kamera depannya, Sony F3216 mengandalkan kamera beresolusi 16 MP yang tergolong sangat berkelas untuk mengambil foto selfie.

Ini Dia Generasi Terbaru dari Sony Xperia C5 Ultra

Ini Dia Generasi Terbaru dari Sony Xperia C5 Ultra

Untuk performanya sendiri Sony F3216 membawa RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB. Belum diketahui apakah dirinya akan membawa slot microsd tambahan atau tidak. Prosesornya sendiri memakai prosesor Octa Core Cortex A53 dari Mediatek MT6755 dengan GPU Mali-T860.

Sistem operasinya sendiri memakai Android Marshmallow, dan akan memakai user interface Xperia UI. Untuk bagian konektivitasnya, ia sudah mendukung konektivitas seperti Bluetooth, GPS, Wifi dan NFC. Namun sayangnya di dalam uji prototype Sony F3216 ini hanya dibekali slot kartu Single SIM saja.

Jika kita bandingkan dengan Sony Xperia C5 Ultra, memang spesifikasi Sony F3216 terlihat lebih kurang dilayarnya karena untuk Sony Xperia C5 Ultra membawa layar berukuran 6.0 Inches.  Namun untuk spesifikasi kameranya Sony F3216 lebih unggul sebab Xperia C5 Ultra hanya dibekali kamera belakang dan depan beresolusi 13 MP.

Tidak hanya versi terbaru dari Sony Xperia C5 Ultra yang bocor dalam situs GXFBench tersebut, namun ada juga Smartphone Sony terbaru lainnya yang bocor spesifikasinya. Smartphone Sony bernomer model F3311 ini besar kemungkinan akan menjadi Smartphone kelas menengah kebawah Sony yang terbaru.

Melihat dari spesifikasi yang diberikannya, untuk bagian layarnya ia mengusung layar 4.6 inches beresolusi HD. Memiliki kamera belakang 13 MP dan 5 MP untuk bagian kamera depannya. RAM nya berkapasitas 1.5 GB dan memiliki memori internal sebesar 16 GB. Sudah berjalan di Android Marshmallow yang akan dibungkus dengan UI dari Sony Xperia.

Untuk performa gamingnya sendiri, ia memakai prosesor Quad Core Cortex A53 dengan grafis GPU Mali T720. Chipset Mediatek MT6753 ini memang sering kali dipakai oleh vendor lainnya untuk membuat Smartphone Android menengah ke bawah.


Advertisement