Ini Dia Fitur Iris Scanner Samsung Galaxy Note 7, Mau Tau ?

Detekno.com – Fitur Iris Scanner akan menjadi fitur andalan Samsung Galaxy Note 7 dalam mengoptimalkan sistem keamanan dan privacy penggunanya. Fitur ini akan menjadi alternatif selain kode pattern, serta fingerprint sensor yang sebelumnya telah dimiliki Galaxy Note 5. Hadirnya fitur Iris Scanner akan membuat Galaxy Note 7 berbeda 180 derajat dibandingkan pendahulunya, karena fitur ini menjadi bukti ketangguhan Galaxy Note 7 untuk bersaing melawan smartphone premium sekelasnya.

Iris Scanner Samsung Galaxy Note 7

Iris Scanner Samsung Galaxy Note 7

Sebenarnya sudah banyak smartphone Android yang memiliki fitur serupa, namun Galaxy Note 7 akan tampil lebih special, karena didalamnya terpasang berbagai fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone Android terbaik ditahun 2016. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan mengusung sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka terbaru bernama Grace UI, serta dibekali dapur pacu powerfull bertenaga Snapdragon 820 dan kabarnya akan mengusung Ram 4GB.

Tak menutup kemungkinan Samsung akan merilis varian Ram 6GB seperti bocoran yang beredar selama ini. Spesifikasi lainnya adalah hadirnya fitur S-Pen yang akan mempermudah pengoperasian layar Super Amoled berbentang 5.7 inci dengan resolusi Quad HD. Menariknya lagi, Samsung akan merilis varian Galaxy Note 7 dengan layar lengkung Dual EDGE seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge. Kabarnya lainnya juga menyebutkan hadirnya Samsung Galaxy Note 7 dengan layar Flat / datar.

Namun dari semua fitur yang ada didalamnya, fitur Iris Scanner merupakan fitur paling menarik. Seperti video yang yang kami diunggah akun youtube TechTastic, sensor tersebut mampu membaca retina mata penggunanya dengan sangat cepat. Selain itu, smartphone ini dikabarkan telah mengadopsi port USB Type-C dan memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya bisa bertahan terhadap terhadap rendaman air pada kedalaman maksimal 1.5 Meter selama 30 menit.

Masih banyak lagi fitur menarik yang dimiliki phablet berlayar 5.7 inci ini. Semua fitur tersebut hanya bisa terungkap secara detail ketika Galaxy Note 7 resmi diperkenalkan. Tak menutup kemungkinan akan tersedia beberapa varian berbeda dengan ukuran Ram serta memori internal berbeda. Selain itu, kemungkinan Samsung akan merilis varian Flat serta Edge yang otomatis akan berbeda harganya. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini pada tanggal 2 Agustus mendatang, dan semoga harganya tetap terjangkau.


Advertisement