Ini Dia Elari NanoPhone C, Ponsel Paling Ringan Di Dunia

Detekno.com – Tak dapat dipungkiri saat ini adalah trend smartphone berlayar besar dimana secara perlahan ukuran 5,5 Inch menjadi ukuran normal. Memang diakui sebagian konsumen khususnya di Indonesia lebih memilih ukuran layar kecil karena sisi kenyamanan. Namun bagaimanakah jika ponsel yang sobat pegang berukuran sangat kecil? Seri ponsel berukuran mini ternyata juga cukup marak menjadi pilihan dan yang terbaru ada Elari NanoPhone C yang diklaim sebagai ponsel paling ringan di dunia.

Elari NanoPhone C

Elari NanoPhone C

Elari NanoPhone C merupakan feature phone yang hanya membawa fungsi dasar seperti telpon, sms, FM radio dan Mp3 player. Ukuran nya tergolong mini dengan dimensi 94.4 x 35.8 x 7.6 mm, bobotnya juga ringan sob hanya 3o gram saja. Desainya memang cukup simple dengan 3 varian warna mencakup Platinum silver, Rose Gold dan Black anthracite. Layarnya sendiri hanya berukuran 1 inches saja sob, wos sungguh unik bukan? Sedangkan panel layarnya menggunakan TFT dengan resolusi 128 x 96 pixel.

Soal spesifikasinya memang kelas rendah dan tak dapat dibandingkan dengan smartphone tentunya. Chipsetnya sendiri menggunakan Mediatek MT6261D yang dioptimalkan dengan RAM sebesar 32Mb, ya untuk aktivitas dasar tak akan lah terjadi lag. Sedangkan Memori internalnya berkapasitas 32Mb yang mampu menampung hingga 1000 kontak. Selain itu soal penyimpanan dioptimalkan oleh Micro SD yang dapat diisi hingga 32GB sehingga sobat dapat menyimpan MP3 dalam jumlah banyak.

Soal baterai dirasa cukup awet karena mengusung daya 480mAh sehingga dapat bertahan hingga 4 hari dalam standby mode dan 4 jam ketika digunakan untuk telepon. Kemudian soal slot SIM yang digunakan adalah Micro SIM sehingga dapat dijumpai dengan mudah. Keunggulan lain yang dapat diperoleh dari Elari NanoPhone C adalah konektifitas dengan smartphone Android atau iOS via Bluetooth untuk membuat dan menerima panggilan.

Harga Elari NanoPhone C sendiri dibandrol senilai Rs 3,490 atau 720 ribuan, cukup terjangkau bukan untuk keunikan yang dimilikinya? Soal harga tentunya ponsel ini bersaing ketat Nokia 3310 walau secara spesifikasi masih unggul 310. Sayangnya ponsel ini baru tersedia di wilayah India saja dan dijual via situs Yerha.com. Jadi kita tunggu saja apakah ponsel paling kecil di dunia ini bisa hadir ke Indonesia.


Advertisement