Ini Dia Detail Lengkap HTC One X9, Mau Tau ?

Banner

Detekno.com – Setelah beberapa pekan lalu tersebar akan sebuah teaser HTC One X9 di banyak media, kali ini seperti dilansir dari laman phonearena, menyatakan telah mendapatkan rincian detail spesifikasi HTC One X9, yang secara resmi di perkenalkan oleh situs HTC di china. Apa yang belum terungkap pada laman berita lau, kali ini diperlihatkan penuh. Diantaranya pada bagian ruang pacu, yang mana pada waktu lalu hanya disebutkan nilai clock saja tanpa disertai jenisnya.

Tampilan Depan HTC One X9 | Sumber : Phonearena

Tampilan Depan HTC One X9 | Sumber : Phonearena

Sekarang ini bisa di lihat, yang mana menurut laman informasi yang kami dapat, ternyata HTC One X9 menggunakan chipset dari Mediatek dengan serie Helio X10 SoC dengan delapan core processor yang mampu berlari hingga clock speed 2,2 GHz. Kemudian untuk menguatkan akan performa dan kinerja yang dimiliki olehnya, HTC memasangkan RAM berukuran besar 3GB, yang memastikan pengguna dapat melakukan multitasking serta menjalankan berbagai jenis game tanpa ada kendala.

Sedangkan pada bagian penopang daya, HTC One X9 memanglah dibekali baterai berkapasitas besar 3000 mAh berfitur Non removable, atau tidak bisa dilepas / menyatu dengan bagian tubuh. Menariknya lagi, pada bagian ini HTC juga menambahkan fitur fast charging sama halnya dengan apa yang dikenakan oleh Nexus 6P, yang menjadikan mengisi baterai tidak lah membutuhkan waktu lama, atau bisa dikatakan pengisian daya terasa lebih singkat untuk mencapai daya 100%.

Selanjutnya pada spesifikasi lain, ruang simpan internal yang sebenarnya memiliki luas 32 GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD, tapi sayangnya pada bagian ini belum disebutkan seberapa besar ruang yang bisa ditampung oleh HTC One X9. Kemudian jika dilihat dari desain, banyak yang mengatakan kalau body dari HTC One X9 mirip dengan iPhone 6, namun pada hasil nyatanya, di bagian depan jelas berbeda, hal itu bisa sobat deteknokers lihat dengan adanya penempatan lubang speaker yang terdapat pada bagian atas dan bawah.

Lalu, masih pada bagian depan, deteknokers akan menjumpai 3 tombol capasitive button, serta panel layar dengan bentang 5,5 inch befitur teknologi In Plane Switching, yang bisa menampilkan resolusi gambar penuh hingga resolusi maksimal mencapai angka 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, yang memungkinkan deteknokers bisa menikmati semua yang terdapat diatas layar terlihat secara jelas, bahkan hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tampilan Belakang HTC One X9| Sumber : Phonearena

Tampilan Belakang HTC One X9| Sumber : Phonearena

Beralih ke sektor fotografi, seperti yang sudah kami katakan waktu lalu, ukuran lensa kamera utama adalah 13 MP yang dilengkapi bersama fitur OIS dan pengambilan foto dalam bentuk file RAW, adanya fitur dan ukuran sebesar itu, sobat deteknoker dapat melakukan jepretan foto dengan kualitas terbaik bail itu pada siang maupun kondisi low light, dan rekam video dengan hasil 4K. Lanjut ke bagian depan, ada kamera 5MP dengan lensa yang memiliki aperture f/2.0, yang tentunya sangat bisa sobat jadikan media selfie hadal dalam berbagai keadaan.

Akan tetapi ada satu yang masih menjadi misteri, dimana soal jalur peluncuran dari HTC One X9, karena menurut kabar terbaru. Sementara ini HTC One X9 baru diperkenalkan secara resmi di china dengan banderol 2399 Yuan, atau bila kita taksir kedalam rupiah bakal menjadi Rp.5 jutaan. Bila benar demikian, bisa di artikan kalau Harga HTC One X9 itu lebih murah di banding serie One A9 yang jatuh pada nilai jual 2799 Yuan.


Advertisement