Ini Dia Daya Baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Detekno.com – Kemunculan iPhone 7 series berhasil mengundang decak kagum banyak orang, desain elegan dengan disertai fitur-fitur baru, membuatnya tampak apik dan lebik menarik ketimbang generasi pendahulunya. Hanya saja waktu lalu belum di jelaskan secara detail seberapa kapasitas baterai yang akan digunakan olehnya, hanya dikatakan bahwa baterai antara kedua varian iPhone 7 hadir dengan ukuran lebih besar di bandinng iPhone 6 series, dan kini seperti dilansir dari laman phonearena, rasa penasaran itu pun hilang.

Menurut sumber, iPhone 7 dan iPhone 7 plus yang diperkuat dengan chipset A10 fushion ini memiliki selisih kapasitas cukup lumayan, seperti halnya iPhone 7, dimana dirinya membekali diri dengan baterai berkapasitas 1960 mAh, yang notabennya lebih besar ketimbang iPhone 6s dengan 1750 mAh. Kemudian untuk serie plus, apple sendiri tanamkan baterai dengan kapasitas lebih besar dari iPhone 6s Plus 2750 mAh, yang kini di ubahnya menjadi 2900 mAh untuk dipasangkan dengan iPhone 7 Plus.

Kapasitas Baterai iPhone 7 | Sumber : TENAA

Kapasitas Baterai iPhone 7 | Sumber : TENAA

Dan seprti yang kami katakan beberapa waktu lalu, selisih tersebut cukup efektif menambah masa pakai dalam sekali charger, bahkan dikatakan pada web resmi apple, dengan baterai lebih besar, iPhone 7 dapat bertahan 2 jam lebih lama ketimbang iPhone 6s, sedangkan iPhone 7 Plus mampu menyuplai daya 1 jam lebih lama jika di bandingkan iPhone 6s Plus. Lumayan kan sob tambahan waktunya ? selain daya tahan yang lebih baik, fitur keren yang paling menonjol ketimbang pendahulunya terdapat pada ketahanan pemakaian.

Sekarang deteknokers tak perlu lagi takut memakainya pada saat posisi hujan, pasalnya kedua flagship generasi terbaru besutan apple, memiliki sertifikat iP67, dan itu berarti smartphone ini mampu bertahan baik itu terkena hujan, bahkan sobat bisa melakukan hal ekstrim dengan menyelam dikedalaman air 1,5 meter dalam waktu 30 menit dengan kedua varian iPhone 7. Mantapnya lagi, pada serie plus, apple tanamkan dual setup kamera dengan kemampuan yang sangat amat powerfull.

Kapasitas Baterai iPhone 7 Plus | Sumber : TENAA

Kapasitas Baterai iPhone 7 Plus | Sumber : TENAA

Dimana untuk ukuran masing-masing kamera 12 Megapixel, lengkap bersama 2x optial zoom, yang mampu menangkap objek pada posisi jauh dari tempat pengambilan, dengan hasil berkualitas tinggi. Apalagi aperture yang dibawanya f/1.8, dan telephoto f/2.8, memungkinkan pengguna nantinya untuk tetap bisa peroleh foto jernih dan jelas sekalipun dalam kondisi low-light. Begitu pula dengan iPhone 7, meski hanya membawa satu lensa kamera 12 MP, dirinya juga tetap bisa dapatkan hasil berada diatas rata-rata, baik itu saat kondisi full cahaya ataupun minim cahaya.


Advertisement