Ini Dia Cubot Note Plus, Ponsel Camera Centric 16 MP

Detekno.com – Saat ini memang cukup banyak vendor dari Tiongkok yang memasarkan produknya ke negara lain. Salah satu vendor yang dikenal berani dengan gebrakan terbaru adalah Cubot. Kali ini Cubot mengambil perubahan besar dengan seri terbarunya Cubot Note Plus. Smartphone ini memiliki desain yang fresh dan berbeda dengan seri Cubot terdahulu. Cubot Note Plus didefinisikan sebagai Ponsel Camera Centric karena dibekali dengan sisi fotografi yang menarik untuk disimak.

Cubot Note Plus

Cubot Note Plus

Desain full metal unibody yang dimiliki Cubot Note Plus sama dengan kebanyakan seri smartphone saat ini. Varian warna Black, Grey dan Gold akan menjadi pilihan yang elegan untuk pecinta smartphone diseluruh dunia. Bagian antenna juga dapat dikatakan mirip dengan beberapa seri smartphone lain seperti iPhone 7 series. Sedangkan dari sisi layar mengandalkan bentang 5.2 inch dengan resolusi Full HD sehingga nyaman untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti gaming maupun video streaming.

Pada bagian layar atas dan bawah semua varian berwana hitam serta dibekali curved glass coating yang menambah sisi elegan. Bicara soal camer centric, smartphone ini dibekali kamera depan 16MP dengan wide aperture F/2.0 aperture dan beautify sehingga menghasilkan hasil gambar yang tajam saat selfie. Selain itu fitur soft-light LED flash juga memaksimalkan pengambilan gambar dalam keadaan minim cahaya.

Sedangkan dari sisi kamera belakang juga mengandalkan 16MP dengan sensor Sony yang mampu menghasilkan foto jernih dengan reproduksi warna dan saturation berkualitas. Tak ketinggalan LED flash juga hadir untuk digunakan dalam keadaan low light. Kemudian dibagian bawah LED flash tersemat fingerprint scanner yang memiliki kinerja cepat dan meningkatkan sisi keamanan smartphone.

Spesifikasi Cubot Note Plus

Spesifikasi Cubot Note Plus

Kemudian soal spesifikasi mengandalkan chipset MediaTek MT6737T yang memiliki performa cukup baik. Sedangkan soal multitasking dibekali RAM 3GB sehingga tak masalah membuka aplikasi dalam jumlah banyak. Penyimpanan internalnya sendiri dibekali kapasitas 32 GB yang tergolong memuaskan. Kabarnya Cubot Note Plus akan rilis pada pertengahan Agustus, sayangnya soal harga hingga saat ini belum diketahui.