Ini Dia Cool1, Ponsel Terbaru Besutan LeEco Dan Coolpad

Detekno.com – LeEco Dan Coolpad memang menjadi vendor asal China yang cukup menuai perhatian untuk berbagai kalangan pecinta smartphone murah. Memang baru baru ini Leeco mengakuisisi pengendali saham di Coolpad. Ternyata kedua vendor ini berkolaborasi menciptakan smartphone terbaru yang kabarnya mengusung spesifikasi mumpuni.

Dilansir dari GizmoChina (1/8/2016) smartphone yang dimunculkan bernama Cool1 dan teasernya sudah beredar di dunia maya. Cool1 sendiri terlihat bocor minggu lalu melalui foto wanita yang mengekspos cover belakang ponsel ini.  Dapat dilihat dengan jelas dari gambar dibawah ini bahwa mengusung setup dual kamera beserta LED Flash dan tentunya sensor sidik jari.

Desain Cool1

Desain Cool1

Cool1 juga terlihat pergerakannya di TENAA yang terdaftar dengan nomor seri C106 beserta detail spesifikasinya. Desain yang disajikan memang premium dengan mengusung bentang layar 5,5 inch. Hebatnya resolusi 2K alias Quad HD mampu menyajikan kualitas display terbaik ponsel flagship masa kini yang hadir dalam Cool1.

Soal spesifikasi kabarnya ponsel ini akan mengusung chipset kenamaan Snapdragon 820 sehingga soal performa memang seperti layaknya flagship. Multitasking yang disajikan juga tak mengecewakan karena membawa dukungan RAM 4GB didalamnya. Performa untuk gaming dan menjalankan aplikasi nampaknya jauh lebih responsif dan cepat.

Media penyimpanan internal berkapasitas 64GB mampu menampung berbagai file yang dimiliki penggunanya. OS Android 6.0 Marshmallow menjadi andalan utama dengan opsi pilihan 2 buah UI sekaligus. Deteknokers dapat memilih menggunakan EUI bestutan Leeco ataupun CoolUI besutan Coolpad. Hal ini sangat menguntungkan karena sobat dapat beralih OS dan UI sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Teaser Cool1

Teaser Cool1

Seperti yang dikatakan diatas ponsel ini mengusung setup dual kamera namun sayangnya soal spesifikasi belum ada kabar pasti yang dapat kami jadikan acuan. Sedangkan dari sisi baterai performa daya 3500mAh mampu menyajikan masa pemakaian ponsel yang lebih lama.

Bisa jadi kedepanya Cool1 akan menjadi ponsel andalan dan mampu bersaing dengan vendor besar yang ada saat ini. Ponsel ini akan resmi dirilis pada tanggal 10 Agustus nanti, sayangnya sisi harga belum ada informasi lebih detail. Jadi untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa hari kedepan kejutan pada yang akan disajikan LeEco Dan Coolpad.


Advertisement