Ini Dia Chipset High End Baru Mediatek Helio X23 & X27


Detekno.com – Tahun ini cukup banyak seri smartphone kelas menengah sampai flagship yang muncul. Tentunya smartphone berperforma tinggi tak lepas dari chipset ternama seperti Snapdragon Exynoss maupun Mediatek. Dilansir dari GizmoChina (1/12/2016) Mediatek resmi memperkenalkan 2 chipset high end terbarunya yaitu Mediatek Helio X23 & X27. 2 chipset terbaru ini membawa beberapa level upgrade yang mempengaruhi kinerja secara global.

Sesuai dengan situs resmi MediaTek, seri Mediatek Helio X23 dan X27 memiliki ugrade untuk segala sisi performa , kualitas video shooting dan konsumsi daya baterai rendah. low power consumption. Baik Helio X23 maupun X27 mengadopsi deca-core 3 cluster architecture. Didalamnya terdapat 2 buah inti ARM Cortex-A72, 4 buah ARM Cortex-A53 dan sisanya 4 ARM Cortex -A53. Kedua chipset ini menggunakan Pilot 3.0 heterogeneous computing technology yang membawa task scheduling presisi.

Mediatek Helio X23 & X27

Mediatek Helio X23 & X27

Sistem core allocation mampu menciptakan perubahan dari sisi processor performance maupun konsumsi daya. Mediatek Helio X27 sendiri akan memiliki clockspeed 2.6GHz yang lebih unggul dibandin Helio X25. Soal GPU juga memiliki upgrade hingga kecepatan 875MHz. Keseluruhan performa Helio X27 dapat dikatakan mengingkat 20% lebih baik dibandingkan Helio X25. Juga ada peningkatan dari sisi web browsing experience dan membuka aplikasi lebih cepat.

Kedepan nya MediaTek Helio X23 dan X27 juga memiliki upgrade dari sisi Imagiq image signal processor (ISP) yang meningkatkan fungsi full-pixel dual-core fast focus (Dual PD). Disamping itu kemampuan ISP juga mendukung fungsi Depth of field baik dalam keadaan colorfull maupun monochrome yang tentu meningkatkan kualitas saat shooting video.

Tak hanya berhenti sampai disitu MediaTek Helio X23 dan X27 dibekali dengan Envelope Tracking Module yang mampu menyesuaikan output voltage sesuai dengan kekuatan output signal dari power amplifier. Fitur ini sangat berguna untuk efisiensi power amplifier dan mengurangi terjadinya overheat.  Kedua chipset ini memiliki kemampuan power savings 15% lebih baik jadi masa charging tak akan lama. Kemampuan lain yang dimiliki adalah lebih hemat dalam konsumsi daya untuk layar hingga sekitar 25%.


Advertisement