Ini Dia Bocoran Desain dan Video Promo Oppo F1S

Detekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, dalam waktu dekat ini Oppo akan merilis smartphone baru yang diberi nama “Oppo F1s”. Smartphone ini menjadi smartphone ketiga setelah sebelumnya pabrikan asal Tiongkok tersebut merilis Oppo F1 dan Oppo F1 Plus. Sayangnya pihak Oppi belum mengeluarkan informasi resmi mengenai spesifikasi hardware yang terpendam didalamnya. Namun yang pasti, Oppo F1s akan dilengkapi kamera depan 16 Megapixel yang membuatnya sangat cocok sebagai media berfoto selfie.

Desain Oppo F1S

Desain Oppo F1S | Foto : techdroid.in

Kamera depan 16 Megapixel juga dimiliki Oppo F1 Plus. Alhasil keduanya sama-sam berkualitas ketika sobat deteknokers pakai berfoto selfie. Berkaca dari Oppo F1 Plus, kemungkinan smartphone ini akan dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang dipadukan dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Selain itu, tersedia pula fitur unggulan berupa Beautify 4.0 yang nantinya mampu mempercantik hasil selfie dengan berbagai pilihan mode dan filter ketika sobat selfie.

Kehebatan kamera depan Oppo F1s telah di demokan oleh artis asal Malaysia yaitu, Nora Danish. Pada video yang diupload chanel Youtube Oppo Malaysia juga memperlihatkan keindahan desain smartphone ini. Pasalnya Oppo F1s akan dibalut bodi full metal yang dirancang dengan sangat tipis, serta memiliki bobot ringan. Sepertinya smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5.5 inci, dan kemungkinan akan memakai teknologi Amoled Display beresolusi Full HD serta dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Pada bocoran desain yang dikeluarkan situs TechDroid.com, juga terlihat adanya tombol home di sisi depan Oppo F1s. Sama seperti Oppo F1 Plus, tombol home tersebut akan terintegrasi pada sensor sidik jari, dan layarnya akan mengadopsi teknologi layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Meski memiliki banyak kesamaan dengan Oppo F1 Plus, kemungkinan harga Oppo F1s akan dibanderol lebih murah. Pasalnya smartphone ini hanya dibekali Ram 3GB, Internal 32GB, Dual Sim, dan baterai berkapasitas 3.075 mAh.

Sayangnya belum diketahui jenis chipset dan kecepatan processor yang dimilikinya. Semoga saja Oppo tak lagi memakai chipset Mediatek Helio P10, agar smartphone ini memiliki performa lebih baik dibandingkan Oppo F1 Plus. Nah, untuk mengetahui secara pasti spesifikasi hardware, kamera, layar, hingga konektivitasnya, mari kita menunggu dengan sabar sampai Oppo merilis Oppo F1S secara resmi pada tanggal 3 Agustus 2016.


Advertisement