Ini Dia Andromax R2 & E2, Hp Smartfren Berfitur VoLTE


Detekno.com – Smartfren dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone Android berteknologi VoLTE, yaitu Smartfren Andromax R2 dan Andromax E2. VoLTE sendiri merupakan layanan suara ataupun video call berbasis jaringan 4G LTE yang diklaim memiliki kualitas suara lebih baik dan jernih. Untuk mendukung teknologi VoLTE agar bisa dinikmati semua lapisan masyarakat Indonesia, kabarnya kedua harga Smartfren Andromax R2 dan Andromax E2 akan dibanderol terjangkau. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Sama seperti smartphone 4G LTE besutan Smartfren sebelumnya, Andromax R2 dan Andromax E2 akan dipasarkan utuk membidik kelas menengah serta pasar entry-level. Kemungkinan harga Smartfren Andromax R2 dipasarkan sekitar 1 Jutaan, dan Andromax E2 akan berada pada kisaran dibawah 1 Juta Rupiah. Menariknya, keduanya sama-sama mengusung processor berarsitektur 64-Bit dan didukung sistem operasi Android terbaru yang ditandemkan dengan akses jaringan 4G LTE serta fitur Dual Sim.

Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 | Sumber : forum.hisense.id

Dilansir dari Detik.com, spesifikasi Smartfren Andromax R2 kabarnya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didalamnya mengusung processor Octa Core 64-bit dengan dua inti processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 1.0 Ghz. Selain itu, performa Smartren Andromax R2 akan diperkuat oleh Ram 2GB dan didukung pengolahan grafis bertipe Adreno 405. Alhasil performa smartphone ini akan jauh lebih cepat dibandingkan Andromax R yang mengusung processor Quad Core 64-Bit dan Ram 1GB.

Sedangkan spesifikasi Smartfren Andromax E2 tidak akan berbeda jauh dari Andromax EC ataupun Andromasx ES. Dimana smartphone ini akan mengusung chipset bertipe Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan processor Quad Core 1.2 Ghz, serta GPU Adreno 306. Menariknya lagi, kabarnya smartphone ini akan mengusung Ram sebesar 2GB, sehingga performanya semakin responsif ketika deteknokers membuka aplikasi maupun game HD. Sayangnya belum ada bocoran mengenai ukuran layar dan resolusi yang dibawanya.

Dengan harga jual lebih terjangkau dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama mengusung teknologi VoLTE, pastinya kedua smatphone ini akan menjadi primadona baru di Industri smartphone tanah air yang telah penuh sesak dengan berbagai tipe smartphone murah, buatan produsen dalam negeri, ataupun dari Tiongkok. Namun deteknokers harus bersabar apabila ingin membeli salah satu smartphone ini, karena pihak Smartfren belum memberikan harga resmi dan tanggal perilisan Andromax R2 serta Andromax E2.


Advertisement