Ini Dia 5 Smartphone Deca Core Yang Siap Di Rilis

Detekno.com – Dalam industri smartphone masa kini, pertarungan dari berbagai kubu memang sudah menjadi hal yangwajar dan lumrah guna menunjukan akan kualitas dan kehebatan mereka dalam memberikan inovasi dan gebragan baru dalam pembuatan smartphone. Bahkan pertarungan sengit yang ada bahkan bukan hanya datang dari lini prdodusen smartphone saja.

Melainkan juga datang dari para pengembang hardware seperti Mediatek atau juga Qualcomm yang saat ini masih banyak mendominasi pasar gadget dengan seabreg senjata yang mereka miliki. Nah baru-baru ini sempat beredar kabar bahwa Mediatek tengah di sibukan dengan memperkenalkan satu lagi prajurit tempur terbarunya yakni Helio X20.

Smartphone Deca Core Meizu MX6

Smartphone Deca Core Meizu MX6 (Foto : Phonearena)

Hal yang menarik dari chipset terbaru yang di hadirkan Mediatek kali ini bukan lagi hanya mengandalkan 4 atau 8 inti yang sering disebut Quad Core dan Octa Core, melainkan chipset terbarunya tersebut akan mengusung kerja hinga 10 inti atau Deca Core. Dengan demikian jelas sudah bahwa Mediatek ingin satu langkah lebih manju dari Qualcomm yang notabennya menjadi produsen hardware cukup populer.

Kehadiran prosesor berkecepatan Deca Core dari Mediatek tentu saja menjadikan setiap ponsel yang mengenakannya nantinya akan secara tak langsung mampu memberikan tingkatan kerja yang sangat tinggi dan juga sangat lancar ketika di ajak untuk bermain game berat ataupun juga menjalalankan aplikasi secara bersama alias multitasking.

Selain itu dikatakan pula di laman Phonearena (6/10/2015) bahwa semakin banyaknya core yang di gunakan pada sebuah chipset smarphone, tentu menjadikan daya kerja yang di hasilkan akan semain tinggi. Nah dari informasi yang kami dapat juga di sebutkan bahwa saat ini diketahui akan ada 5 unit Smartphone Deca Core yang siap menjadi ponsel tercepat dalam waktu dekat. Nah apa saja itu ?? ini dia ulasannya.

♦ Meizu MX6

Tampaknya smartphone deca core yang saat ini sedang di garap salah satunya akan datang dari perusahaan Meizu, yang mana diketahui Meizu tengah disibukan dengan pengembangan dari Meizu MX6. Dan di jelaskan pula Meizu MX6 tersebut diketahui akan dikelankan menggunakan Chipset Helio X20. Dan untuk spesifikasi yang lainya merupakan warisan dari Meizu MX5 yang saat ini sudah tersedia dipasaran.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2 (Foto : Phonearena)

♦ Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi juga tampaknya tak mau kalah dengan seri produsen ponsel smartphone lainnya. Karena dari kabar yang kami dapat, Xiaomi Mi Note 2 yang merupakan ponsel terbaru dari Xiaomi ini juga di sebut akan mengusung chipset Helio X20 dari Mediatek. Dimana smartphone deca core yang satu ini juga di sinyalir akan hadir dengan mengusung bentang layar seluas 5.7 inci seperti seri pendahulunya yakni Xiaomi Mi Note.

♦ Elephone 9000

Kemudian ada satu lagi ponsel android deca core yang akan menjadi pilihan terbaik di jenjang waktu yang akan datang, karena menurut situs e-tailer Elephone 9000 yang merupakan salah satu dari 5 smartphone deca core terbaik, kini sudah di bisa untuk di miliki dengan ketentuan preorder. Ponsel ini dilengkapi dengan layar seluas 5.5 inci (Full HD 1.080p) dan memiliki dapur pacu MediaTek MT6797 yang mengenakan chipset deca-core Helio X20.

♦ Oukitel U6

Yang tak kalah menariknya, Oukitel U6 juga di sebut akan datang dengan panel layar berukuran 5 inci sebagai layar utama di bagian belakang dengan akan di sertakan pula layar kedua yakni ink di bagian belakang dengan ukuran 4.7 inch. Menjadi salah satu serti smartphone deca core yang dikaitkan akan datang dalam waktu yang belum di tentukan, ponse ini disinyalir juga akan mengusung chipset MediaTek Helio X20.

HTC One A9

HTC One A9 (Foto : Phonearena)

♦ HTC One A9

Dan di posisi terakhir ada sebuah ponsel bernama HTC One A9 yang menunjukan prosesor Deca Core X20 sebagai otak dapur pacunya. Hal tersebut terlihat dari kabar yang di sebutkan oleh Geekbench. Namun dari kabar yang lain ponsel ini di ketahui juga akan mengusung prosesor Snapdragon. Jadi benar tidaknya ponsel ini akan mengusung chipset deca core kita tunggu saja kehadirannya.

Nah itu dia beberapa rumor mengenai smartphone deca core yang kemungkinan segera atau akan segera di hadirkan untuk memenuhi pasar ponsel dunia. Untuk kabar lebih jelasnya kita tunggu dari masing-masing produsen ketika siap memamerkan produk yang sedang mereka buat.


Advertisement