Ini Dia 2 Tablet Huion Terbaru Khusus Untuk Desain Grafis

Banner

Detekno.com – Fungsi tablet saat ini bermacam macam mulai sekedar sebagai perangkat sosial media, gaming maupun penggunaan untuk bekerja kantoran. Desain grafis menjadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan melalui tablet. Beberapa seri seperti Wacom maupun Apple iPad retina display sudah dikenal sebagai alat input yang mumpuni untuk kebutuhan desain grafis.

Dilansir dari GizChina (24/9/2016) seri tablet khusus untuk desain grafis bernama Huion resmi hadir di China. Seri terbaru dari Huion berfokus pada pasar niche pen tablet yang dikhususkan untuk pengguna graphic bussiness atau drawing enthusiast. Tablet yang diluncurkan kepasar mencakup 2 buah seri yaitu Huion INSPIROY G10T dan Huion KAMVAS GT-156HD.

2 Tablet Huion Terbaru

2 Tablet Huion Terbaru

1.Huion INSPIROY G10T
Seri lebih murah yaitu Huion INSPIROY G10T yang menawarkan area terpisah untuk pen dan multitouchnya. Beberapa fitur unggulan yang dihadirkan termasuk konektifitas wireless dan USB Type-C port. Seri tablet ini didukung 6 buah customizable Express keys sehingga dapat digunakan dengan mudah dan cepat untuk melakukan beberapa fungsi shortcut.

Untuk pen mendukung 2048 level pressure sensitivity sehingga lebih responsif ketika digunakan. Disamping itu touch resolution yang mencapai 5080LPI mampu diandalkan ketika melakukan desain vector yang rumit. Huion INSPIROY G10T mengusung body material aluminum alloy sehingga lebih kokoh dan tahan lama.

Sedangkan soal baterai dibekali 2500 mAh yang mampu bertahan hingga jangka waktu sampai 40 jam. Soal harga, seri INSPIROY G10T dibandrol sekitar $139.99 atau 1,8 jutaan. Sedangkan untuk waktu rilisnya, tablet ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Oktober nanti.

Huion Inspiroy G10t

Huion Inspiroy G10t

2. Huion KAMVAS GT-156HD
Seri kedua bernama KAMVAS GT-156HD yang memiliki harga lebih mahal dan spesifikasi lebih mantap. Pada bagian layar dibekali bentang lebih luas yaitu 15,6 inch beresolusi FullHD dilapisi dengan anti-glare AG glass dan frosting surface.

Fitur three-in-one mencakup HDMI, Power dan USB kabel juga hadir untuk memudahkan kinerja dengan perangkat lain. Tak ketinggalan ekspansi sampai 14 Express keys mampu memperluas fungsi ketika bekerja. Selain bekal touch bar dan adjustable multi-angle holder yang memudahkan saat dioprasikan dalam berbagai mode.

Huion Kamvas GT 156HD

Huion Kamvas GT 156HD

Untuk dukungan pen pressure sensitivity levels mencapai 2048 yang sama performa nya dengan Inspiroy G10t. Soal harga, Kamvas GT 156HD dibandrol jauh lebih mahal mulai $699 atau sekitar 9,1 jutaan. Waktu rilisnya sendiri sam sama pada tanggal 26 Oktober. Jadi untuk sobat pecinta dan pekerja desain apakah tertarik memiliki salah satu dari 2 seri tablet diatas?


Advertisement